Pasukan Ababil Banyak Berbenah Untuk Menahan Gempuran AIPL

| Penulis : 

Sempat menjadi semifinalis di regional timur Honda DBL seri Jakarta tahun 2019, tak menyurutkan semangat SMA Al-Ma’ruf berlaga di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Justru, mereka semakit semangat mengarungi rangkaian pertandingan ini. Tinggal beberapa langkah lagi, pasukan Ababil (julukan SMA Al-Ma’ruf) bisa merengkuh posisi semifinal hari ini.

Namun, sebelumnya, mereka harus menghadapi runner-up regional Selatan (South Region) tahun 2018. Adalah Al-Izhar Pondok Labu (AIPL) yang menjadi tantangan bagi pasukan Ababil untuk menanjak ke semi final. Kendati demikian, Angga Muhammad, pelatih Ababil meyakini mental timnya sudah sangat siap untuk membendung perlawanan dari AIPL nanti.

“Strategi kita adalah komunikasi. Kalau komunikasi lancar, nanti defense dan offense-nya juga bagus,” tutur coach Angga. Sebelumnya, pasukan Ababil sempat bertanding sengit dengan SMA Jubilee. Aurell Rizqi Atthalla,  mencatatkan 16 poin dan 11 rebound ketika membela timnya melawan Jubilee. Pun begitu, untuk melawan AIPL nanti, coach Angga tidak memfokuskan Aurell untuk memimpin pertandingan. Ia justru lebih berfokus pada kerjasama tim dan komunikasi dalam bermain.

“Kami tidak terpaku pada satu pemain, karena bagi saya semuanya harus bisa berkontribusi untuk tim,” tegas coach Angga. Saat melawan Jubilee kemarin, coach Angga memang meninggalkan banyak catatan untuk timnya. Namun, saat ini mereka sudah bebenah diri dan siap melawan AIPL nanti.

Coach Angga sendiri juga mengakui kekuatan dari AIPL, maka dari itu ia mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menahan gempuran yang diberikan oleh AIPL nanti. Ia dan tim juga sudah mempelajari mengenai permainan mereka di lapangan. “Melawan Al-Izhar nanti, yang penting anak-anak harus fokus. Saya sudah siapkan strategi khsusus untuk bertanding nanti,” tutup coach Angga.

Partai keduanya akan digelar sore ini dan diprediksi sengit. Baik Al-Ma’ruf maupun Al-Izhar mempunyai pola permainan yang hampir sama. Keduanya sama-sama bermain cepat. Kendati demikian, pasukan Ababil sudah menyiapkan bekal yang matang menghadapi AIPL nanti. (REN)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA