ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dukungan Laskar Gonz via media sosial Instagram remsi mereka (source: instagram Laskar Gonz)

Dua wakil SMA Kolese Gonzaga, tim putra dan putri bertanding hari ini. Tim putri mereka lebih dulu melakoni laga pertamanya kontra SMAN 61 Jakarta. Sementara putra Gonzaga bakal tanding bersua SMAN 3 Jakarta pada sore ini pukul 16.00 WIB nanti.

Biasanya suporter mereka pasti hadir di lapangan untuk mendukung timnya. Namun, kali ini mereka ‘terpaksa’ absen menemani timnya berlaga di Gelanggang Remaja Cempaka Putih. Itu terkait aturan untuk tetap mematuhi protoko kesehatan (prokes) dengan meminimalisir orang yang hadir di venue.

Tapi, bukan Laskar Gonz (nama suporter Gonzaga) kalau tidak kreatif. Meski tak boleh venue, anak-anak Laskar Gonz tetap menyerukan untuk mendukung timnya berlaga hari ini dari rumah. Lewat akun resmi Instagram mereka @laskargonz, seluruh pendukug Gonzaga bakal menyaksikan timnya bertanding.

Salah satu suporter Gonz, Desyan Amadio Putra menuturkan, mereka tetap akan ‘mengguncang’ Gelanggang Remaja Cempaka Putih dengan dukungan dari rumah. “Bagi kami, pandemi bukanlah suatu halangan, melainkan tantangan buat kami, untuk tetap akitif mendukung Gonz berlaga di rumah ,” tuturnya

Segala bentuk dukungan mereka di venue dilancarkan lewat gebrakan baru di media sosial mereka (@laskargonz). Bentuk dukungan tersebut berupa video, foto, dan lain-lain. Terpantau dari akun media sosialnya, mereka membuat foto tiga grid di Instagram. Bertuliskan “Saksikan, Hitamkan, Takulkan, #kamiselaluada,” dikutip dari media soial Laskar Gonz.

Tangkapan layar di akun @laskargonz (source: Instagram Laskar Gonz)

Di dalam unggahan itu juga terdapat caption seruan untuk mendukung Gonzaga berlaga melalui live streaming via aplikasi DBL Play. “Inilah semangat dan totalitas yang teman-teman Gonzaga sumbangkan dalam bentuk keringat selama persiapan DBL beberapa minggu kebelakang ini! Jangan biarkan pengorbanan mereka menjadi sia-sia, ayo tunjukan dukungan dan doronganmu untuk tim basket basket putra/putri serta crew dance SMA Kolese Gonzaga. Saksikan pertandingan kami di Aplikasi, YouTube, atau Facebook DBLPlay pada: Selasa, 12 Oktober 2021, Pukul 12:00 dan 16:00,” tulis Laskar Gonz di caption media sosialnya..

Desyan memang menyayangkan tidak bisa datang mendukung Gonzaga bertanding secara langsung di musim ini. Namun, hatinya memang setia mendukung Gonzaga. “Kampanye di media sosial jadi senjata kami sekarang,” ucapnya.

Ia pun berpesan agar tetap tenang ketika bertanding. Jangan down, karena ada Laskar Gonz mendampingi dari rumah. “Untuk saudara-saudara kami yang bertanding, kami akan selalu ada, karena kami Laskar Gonzaga!,” pungkasnya. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY