ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pattrick Barwin (17) mencoba melewati pertahanan SMAN 2 Jakarta pada lanjutan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series sore tadi (DBL Indonesia)

Pertandingan pertama pada hari ketiga rangkaian Honda DBL 2021 DKI Jakarta mempertemukan SMA Jubilee kontra SMAN 2 Jakarta. Tim besutan Cristina Ratnawati itu berhasil menumbangkan Smandu (julukan SMAN 2) dengan skor meyakinkan 55-26. Patrick Barwin, guard Jubilee memimpin timnya mengungguli finalis penyisihan Jakarta Barat (Wesy Region) dua musim lalu.

Pemain bernomor 17 itu mampu menyumbangkan 20 angka untuk kemenangan Jubilee. Bermain selama 19 menit 11 detik, Pattrick mampu tampil efektif. Baru berjalan dua menit awal, cowok berusia 17 tahun itu sudah mencetak empat poin beruntun melalui perimeter shoot yang akurat.

Student athlete kelas XI itu benar-bhenar merepotkan pertahanan Smandu. Bukan hanya torehan poinnya yang moncer field goals Pattrick sendiri tercatat 80 persen. Akurasi tembakan dua angkanya juga berada di angka 88 persen. Pattrick benar-benar ‘berpesta’ sore tadi.

Di luar itu, Pattrick juga turut menyumbangkan 2 assist serta bisa mencatatkan 1 steal untuk bisa membawa Jubilee menaklukan Smandu. Kendati tampil moncer, Ia menuturkan, hasil statistik yang unggul ini merupakan hasil dari kerjasama tim.

 “Aku berhasil cetak poin 20 itu karena bantuan dan dukungan dari teman-teman juga di lapangan,” tuturnya. Walaupun ia baru debut di Honda DBL 2021 seri DKI Jakarta, Pattrick ternyata berhasil membuat nama Jubilee menjadi lebih diperhitungkan dari pertandingan kali ini.

“Aku cukup puas sama pertandingan hari ini, tapi masih banyak yang harus aku evaluasi,” ujar Pattrick. Jubilee memang menang atas Smandu, namun coach Cristina Ratnawati masih tetap merasa bahwa timnya memiliki beberapa catatan.

Ball handling mereka masih banyak yang miss. Ditambah pertahanan yang masih lemah jadi catatan bagi tim Jubilee. “Catatan dari coach banyak, aku harus menunjukkan yang terbaik lagi di laga selanjutnya,” tungkas Pattrick. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY