Hari ini, Senin (8/3), dua partai semifinal basket putra DBL 2021 South Sumatera Series digelar. Di laga pertama, SMAN 6 Palembang akan bertemu dengan juara bertahan SMAN Methodist 2. Sementara di laga berikutnya, SMAN 1 Unggulan Muara Enim akan bertemu dengan SMAN 1 Palembang.

Game pertama pastinya bakal seru. SMAN 6 Palembang tentu termotivasi mengandaskan juara bertahan. Seperti halnya yang dilakukan tim putri SMAN 1 Unggulan Muara Enim yang berhasil memulangkan SMAN 2 Lahat dari kompetisi DBL 2021.

Apalagi, SMAN 6 Palembang musim sebelumnya (musim 2019) pernah bertemu dengan SMA Methodist 2 di babak Big Eight. Ketika itu mereka kalah, 11-34. Skuad SMAN 6 Palembang musim ini mayoritas pemain baru. Hanya menyisakan Fadlan Habibi yang merasakan kekalahan menyakitkan atas SMA Methodist 2 kala itu.

Hal yang sama juga terjadi di SMA Methodist 2. Skuad mereka mayoritas juga baru. Hanya tersisa dua nama yang punya pengalaman mengalahkan SMAN 6 Palembang musim lalu. Dua nama itu adalah Albert Richard dan Darwin Jayusman.

Banyak pihak menyebut kekuatan SMA Methodis 2 tak seperti musim lalu ketika mereka berhasil meraih gelar champions. Namun kekuatan tim ini memang belum teruji betul karena baru melakoni satu pertandingan, yakni melawan SMAN 2 Tanjung Raja. Di laga itu, SMA Methodist 2 berhasil menang 9-31.

Sementara SMAN 6 Palembang sudah melakoni dua pertandingan. Mereka tampil di partai pembuka DBL 2021 dengan mengalahkan SMAN 9 Palembang, 46-30. Lalu mereka ditantang SMAN 2 Muara Enim. Di laga itu, SMAN 6 Palembang menang 17-9.

Pelatih SMA Methodist 2 Ivan mengaku masih optimis bisa kembali mengalahkan SMAN 6 Palembang. "Kami sudah pernah bertemu dalam pertandingan uji coba dan menang. Saya dan anak-anak tahu kekuatan mereka. Sekarang tinggal anak-anak di lapangan nanti. Kalau di sparring kita menang, kenapa di kompetisi ini tidak bisa?" ujarnya.

Sementara itu asisten pelatih SMAN 6 Rizky Renaldi mengatakan, anak asuhnya perlu memperbaiki beberapa kelemahan yang terjadi saat melawan SMAN 2 Muara Enim. "Anak-anak perlu tenang dan meningkatkan misi bermainnya," kata Rikzy.(*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024