ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Blessy Tangkuman sudah siap menghadapi musim keduanya di Honda DBL North Sulawesi Series. (Source : DBL Indonesia)

Gemilangnya SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon pada Honda DBL North Sulawesi Series musim 2019 tak lepas dari peran rookie mereka, Blessy Tangkuman. Pemain yang berposisi sebagai center ini bermain gemilang pada musim perdananya kemarin.

Dari empat laga yang ia lalui, Blessy membukukan total14 rebounds, empat assists, dan 8 poin. Selain itu, tujuh steals yang ia catatkan membuatnya menjadi pemain dengan torehan steal putri terbanyak di Honda DBL South Sulawesi Series. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor Losnito (julukan SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon) berhasil kawin gelar perdananya.

Ia lantas bercerita bagaimana program latihannya selama sebelum mengikuti Honda DBL. Losnito yang merupakan sekolah asrama ini memiliki dua jadwal latihan di setiap harinya. Yaitu pagi dan sore hari.

"Kalau pagi, latihannya jam 4 pagi sampai 6 pagi. Kalau sore latihannya mulai dari jam 3 sore sampai setengah 8 malam," ujarnya. 

Program yang dibangun oleh coach Roland Lengkong ini memiliki sesi yang berbeda. Untuk pagi hari, para pemain Losnito akan digembleng secara fisik. Sedangkan di malam hari akan diasah kemampuan fundamentalnya. Mulai dari ball handling, shooting, lay up, offense, deffense, hingga gameplay.

"Tapi sebelum masuk pada latihan gameplay, kita disuruh untuk push up. Mulai dari 50 kali. Terus bertambah di setiap harinya dalam sebulan," tambahnya.

Meski sekarang ia dan timnya masih belum bisa berlatih bersama karena pandemi, bukan berarti Blessy tak berlatih. Setiap hari, ia menjaga kebugaran dengan jogging, skipping, push up, sit up, hingga squat. Sedangkan untuk fundamental, ia melakukan latihan ball handling agar tangannya tidak kaku. 

Di musim keduanya nanti, Blessy memiliki sebuah target yang ingin ia capai. Yaitu mempertahankan gelar champion dan berangkat ke Surabaya sebagai salah satu campers yang mewakili Manado.

"Kemarin bangga banget. Rasanya lari-lari jam 4 pagi itu terbayar soalnya bisa jadi champion. Nah musim ini aku akan latihan lebih giat lagi supaya bisa meraih targetku," tutup Blessy.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY