Evena Marsela Asah Kreativtias dengan Membuat String Bag

| Penulis : 

Selain jago basket, Evena Marsela juga figur yang kreatif. Di tengah pandemi covid-19 yang mengharuskan berkegiatan di rumah, forward SMA Ipeka Puri Indah itu justru merasa sangat profuktif. Sebab, dia bisa mengulik lebih kreativitasnya dengan membuat string bag.

"Setelah belajar online aku suka menjahit bahan buat bikin string bag. Aku memang tertarik dengan fashion. Seperti suka thrift baju, juga buat string bag sendiri,” tuturnya.

Marsela memang berencana untuk berbisnis dengan berjualan string bag. Untuk semua kebutuhan produknya, ia mencari sendiri dari toko online. "Bahan utamanya yang ku pakai adalah bludru. Belinya di toko online. Untuk idenya, aku lebih ke gaya modern with a hint of vintage," jelasnya.


String bag buatan Evena Marsela (source: dok.pribadi)

Ide membuat string bag ini berawal dari kegemaran Marsela menggunakan string bag untuk keperluan sehari-hari. "Mostly aku tahu seluk beluknya. Dari kenyamanan bahannya,hingga modelnya juga," lanjut Marsela.

Selama masa karantina dirinya sudah membuat lima string bag. Sejauh ini sudah ada dua varian warna yang telah dibuat, yakni merah marun dan biru. "Aku bikin dua lapis, dalam dan luar. Talinya juga tebal. Jadi nggak begitu sakit dan tahan lama," paparnya.

Sekarang ini Marsela masih dalam proses trial and error. Dirinya menyatakan masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan biar string bag-nya layak jual.

"Masih ada beberapa improvement soal desain dan variasi bahan. Yang jelas I want something different buat string bag-nya," tegasnya.(*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya