ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjalani dua profesi sekaligus emang nggak mudah. Apalagi, dikenal sebagai student athlete. Mereka dituntut harus bisa menyeimbangkan antara akademis dan juga kegiatan non akademis mereka. Terlebih sekolah mereka dikenal dengan embel-embel sekolah atlet.

Nah, dua pemain basket dari SMAN 116 Jakarta yaitu Refka Djalu Pangestu dan Derrick Michael Xzavierro bakal bercerita seputar kehidupan sekolah atlet. Mulai dari beranjak dari tempat tidur hingga kembali ke kamar.

Baik Djalu dan Derrick merupakan dua pemain yang sering mengikuti ajang multi nasional bahkan internasional. Djalu sendiri kerap mengisi skuad kejurnas U-18 bersama DKI Jakarta.

Dirinya juga pernah membawa Tim Nasional (Timnas) basket U-17 juara di Indonesia International Junior Basketball Invitation Tournament 2019 lalu.

Nggak jauh berbeda, Derrick sendiri juga pernah memperkuat Timnas U-17 bersama Djalu. Terlebih ia pernah dipanggil untuk mengisi skuad Timnas basket senior Indonesia.

Debutnya ia lakoni kala Indonesia bersua dengan Korea Selatan di ajang Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Pemain dengan tinggi 201 senti meter ini baru duduk di kelas X. Sementara Djalu sudah di tingkat akhir masa-masa SMA.

Buat kalian yang kepo banget tentang kehidupan sekolah atlet, pantengin terus Instagram @dbl_jakarta. Mereka bakal live hari ini jam 20.00 WIB! So don’t miss it guys! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY