ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Catatan prestasi jawara Honda DBL West Java Series 2018, SMA BPK Penabur Holis musim 2019 kemarin tak begitu cemerlang. Mereka yang sempat menggebrak di laga perdana. Akhirnya harus tumbang di tangan SMA Trimulia saat fase 16 besar.

Meski begitu, Hendranata Hartanto pelatih BPK Penabur menegaskan pada para pemainnya bahwa hal ini bukanlah akhir dari perjuangan. Sebaliknya capaian musim lalu itu harus dijadikan langkah awal.

Sebagai pelatih, coach Hendranata pun tak sekedar memberikan motivasi. Tapi ia juga segera melakukan evaluasi untuk memperkuat penampilan timnya musim ini.

“Evaluasi dari penampilan tahun lalu adalah semangat dan daya juang pemain yang harus kita pertahankan. Dan salah satu hal yang harus dibenahi adalah teamwork,” ujarnya.

Coach Hendranata ingin memperkuat teamwork BPK Penabur Holis bukan tanpa alasan. Sebab pada musim ini, timnya bakal kehilangan lima pemain kelas XII.

"Tahun ini ada lima pemain yang sudah lulus. Maka dari itu saya lebih menekankan pada kerja sama tim yang soolid dan kompak. Baik dalam offense dan defense," jelasnya.

Demi bisa mengembalikan kejayaan BPK Penabur Holis, coach Hendranata sudah memberikan serangkaian program latihan pada pemainnya. Materi yang ia berikan begitu kompleks, mulai dari penguatan individu hingga tim.

"Sebelum pandemi ini, kami sedang fokus ke latihan fisik serta tim. Materinya adalah penguatan skill individu dan team defense. Hal itu saya berikan agar bisa mencapai target untuk jadi champion," tutur coach Hendranata.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY