Berhasil melangkah ke babak fantastic four Honda DBL 2019 seri Solo menjadi torehan positif bagi coach Taufik Prasetyo bersama SMAN 5 Surakarta. Oleh karenanya mereka ingin tetap mempertahankan raihan tersebut pada tahun ini.

"Evaluasi dari musim lalu pada endurance pemain. Pada laga terakhir musim lalu, kami tidak dalam penampilan terbaik. Itulah penyebab kami kalah," ungkap coach Taufik.

Menjelang musim baru Honda DBL Central Java Series, ia sudah mempersiapkan beberapa program latihan terstruktur. Sebab ia ingin agar kelemahan timnya tak terulang lagi tahun ini.

"Kami masih latihan rutin dengan intensitas tiga kali dalam satu minggu. Latihannya lebih ke endurance sama teamwork. Sebab tahun ini saya ingin bangun chemistry antara pemain kelas X dan XI," imbuhnya.

Di musim ini, tim berjuluk Smalista itu akan dihuni empat pemain baru. Oleh karena itu, coach Taufik terus berupaya meningkatkan kualitas para pemain barunya.

Meski saat ini latihan tim Smalista terkendala adanya pandemi covid-19, namun coach Taufik tetap punya cara untuk meningkatkan skill pemainnya. Materi latihan untuk meningkatkan daya tahan otot adalah hal yang harus dilakukan para pemainnya selama berada di rumah.

"Kalau untuk meningkatkan daya tahan otot latihannya sit up, push up, back up, squat jump, dengan beban latihan yang bertahap. Sedangkan dari kardiovaskuler, latihannya naik turun tangga, joging dalam tempo sedang sampai cepat," terangnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya