ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Dompu siap kembali ke Honda DBL dengan kekuatan penuh di musim 2020. Bahkan mereka siap tampil lebih garang demi bisa mengukir sejarah baru di Honda DBL sebagai pemenang.

Di musim 2019 sendiri, SMAN 1 Dompu sebenarnya bermain gemilang. Mereka berhasil menembus babak delapan besar. Sayang, mereka masih belum bisa melangkah ke semifinal setelah di jegal SMAN 2 Mataram. 

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin di musim 2020 ini. Sebab Honda DBL adalah event yang selalu kami tunggu-tunggu di setiap musimnya," ujar coach Frangky Lama Saba Tani Balukea 

Atas dasar itulah, beragam program latihan sudah ia siapkan guna meningkatkan kemampuan anak-anaknya. Salah satunya adalah di faktor fisik.

Pantai menjadi salah satu lokasi favorit coach Franky dan timnya. Di sana, mereka kerap melakukan beberapa drill latihan untuk meningkatkan kemampuan vertical jump-nya. Mulai dari split jump, kneeling tuck jump, hingga broad jump.

Tak hanya itu,mereka juga rutin melakukan latihan di sekolah. Selain fisik, fundamental juga terus mereka kembangkan. Tujuannya, agar saat musim Honda DBL berlangsung, kemampuan anak-anaknya merata di segala sisi.

"Dribbling, passing, dan shooting jadi salah satu persiapan utama kita yang terus diasah. Sebab pondasi skill yang kuat adalah awal dari segalanya," tutupnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY