Pandemi coronavirus membuat aktivitas pemain menjadi terbatas. Meski begitu, hal ini bukan menjadi alasan untuk tidak meningkatkan kemampuan. Inilah yang dilakukan oleh coach Jaka Dwi Warna dari SMAN 11 Palembang. Ia menganjurkan timnya untuk tetap menjaga kebugaran selama di rumah.

“Anak-anak saya wajibkan untuk workout. Selain itu, mereka juga saya anjurkan untuk jogging di dekat lingkungan rumah agar tetap fit," ujar coach Jaka.

Ia menambahkan, program latihan yang sudah disusun juga berhasil dijalanakan dengan baik oleh timnya. Sejumlah aspek yang sedang ditekankan oleh coach Jaka adalah kemampuan individu dan mental.

Ada beberapa drill yang terus dilakukan anak asuhnya saat jeda musim. Mulai dari passing, dribble, hingga shooting. Mereka juga menggelar latih tanding dengan klub lokal. Tujuannya untuk meningkatkan mental agar semakin siap menuju Honda DBL.

“Kalau kemampuan ada tapi mentalnya nol ya akan sia-sia. Saya bersyukur latih tanding kemarin membuahkan progres positif. Setelah ini kami akan melakukan pemusatan latihan berjalan menuju Honda DBL," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

 

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Jember: Opening Party Tuntas, Dua Tim Tuan Rumah Menang Perdana!
Hasil 3X3 Competition 2024 East Java-East Hari Ini 20 September 2024
Kesatria Smanda Jadi Juara DBL Mataram dan Rusak Skenario Kawin Gelar Smala
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 21 September 2024