ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Dramaga, Kabupaten Bogor berjanji menampilkan permainan yang lebih menarik di Honda DBL West Java Series musim ini. Meski dihuni beberapa pemain baru, mereka bertekad tampil totalitas demi mencapai target lolos fantastic four.

Performa Smanida--sebutan SMAN 1 Dramaga--pada musim lalu tidak begitu memuaskan. Mereka harus mengakui keunggulan SMAN 2 Depok di babak sweet sixteen.

Hasil minor ini membuahkan beberapa catatan penting bagi coach Rizki Ramadhan. Ia menilai jika timnya masih belum optimal dalam menerapkan sistem wingside.

"Secara konsep permainan kami belum maksimal di strongside dan wingside. Itulah pekerjaan rumah besar saya tahun ini. Musim lalu anak-anak sudah mulai kuat dengan konsep one on one-nya," ujar coach Rizki.

Oleh karena itu, coach Rizki akan bekerja keras untuk bisa memperbaiki kekurangan timnya. Salah satu cara dengan mengadakan latih tanding untuk melihat perkembangan tiap pemain.

"Sejauh ini kami sudah meraih lima kemenangan. Dalam beberapa uji coba itu, saya melihat anak-anak sudah mengalami peningkatan di fundamental. Tinggal selanjutnya menuju ke konsep bermain," tambahnya.

Agar bisa mewujudkan target lolos fantastic four Honda DBL West Java Series 2020, coach Rizki akan membentuk kekuatan baru di tim Smanida. Karena, ia punya komposisi tim yang didominasi small man.

"Jadi saya berpikir untuk membuat mereka bisa terus hustle dan aktif sepanjang pertandingan," tutur pelatih kelahiran Kota Bogor tersebut.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY