Menuju Musim Baru: MAN 2 Jogja Perkuat Fisik dan Skill

| Penulis : 

Torehan positif diraih MAN 2 Jogjakarta di Honda DBL 2019 seri Jogjakarta. Skuad asuhan Boby Alamsyah ini berhasil melangkah ke babak playoffs setelah lolos dari fase grup F sebagai runner up.

“Ada beberapa poin evaluasi yang saya kantongi dari musim lalu. Pertama tentang kerja sama tim. Kedua perihal skill individu,” ujar coach Boby.

Gemilangnya permainan MAN 2 Jogjakarta tak lepas dari kemampuan pemain yang merata. Hampir semua pemain berkontribusi dalam mencetak poin untuk timnya di setiap pertandingan.

Salah duanya adalah Muhammad Farhan Alfarizy dan Radifan Muhammad. Farhan yang berposisi forward dikenal sebagai pemain yang lihai menembus pertahanan lawannya. Dari tiga laga yang dilalui, Farhan berhasil membukukan 14 poin dengan efektivitas field goals sebesar 55 persen.

Peran ini semakin lengkap dengan kehadiran Radifan yang berperan sebagai otak serangan saat memeragakan permainan cepat. Meski berposisi guard, Radifan mengoleksi 13 steals serta 10 total rebounds dari tiga game. Dua pemain ini akan kembali beraksi musim ini.

Coach Boby sudah mempersiapkan beragam program latihan yang harus dilahap pasukannya musim ini. Aspek utama yang akan ia kembangkan dalam waktu dekat adalah fisik. "Nah, agar seimbang saya juga tetap menyisipkan latihan fundamental agar kemampuan personal mereka semakin baik,” tuturnya.(*)


Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya