Peneliti: Telur Bagus untuk Pembentukan Otot

| Penulis : 

Tahukah kalian bahwa mengkonsumsi telur bisa berguna untuk memperkuat jaringan otot? Kalau masih ragu, coba cek penelitian ini.

Telur adalah salah satu sumber protein yang bisa membuat otot terbentuk dengan baik. Meskipun sama dengan sumber protein lainnya, seperti daging, ayam, dan ikan. Tapi telur punya satu kelebihan.

Dari segi kandungan gizi, putih telur memiliki protein yang cukup tinggi dengan kadar lemakrendah. Berbeda dengan sumber protein lain yang mengandung lemak yang banyak meski tinggi protein.

Akan tetapi, bukan hanya putih telur yang mempunya kandungan gizi. Ternyata kuning telur juga tak kalah baik untuk pembentukan otot.

Sebuah penelitian dari University of Illinois at Urbana-Champaign mengatakan, pembentukan otot akan mengalami peningkatan hingga 40 persen jika kalian mengkonsumsi semua bagian telur. Baik itu putih atau kuning telur.

Kuning telur punya kandungan asam amino yang nantinya akan diolah tubuh menjadi protein. Sebagian besar organ tubuh kita, sepetti tulang, otot, dan kulit, terbuat dari protein itu.

Pada penelitian itu juga menyebutkan, jika kalian mengonsumsi putih telur beserta kuningnya, akan menyebabkan 60-70 persen kandungan asam amino yang terkandung dalam telur akan membentuk jaringan otot baru.

Satu fakta lain yang memperkuat penelitian itu adalah temuan dari Harvard Medical School. Yakni tentang sinergi dari nutrisi dan kandungan lain di dalam sebuah makanan akan menimbulkan efek yang baik bagi tubuh.

Dalam arti, banyaknya kandungan protein dan asam amino yang kalian dapat jika mengonsumsi satu telur utuh. Jika kalian lebih memilih putih telur dan menyisihkan kuningnya, maka tubuh kalian akan kehilangan kombinasi nutrisi alami yang bekerja untuk pembentukan otot.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..


Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?