Evaluasi besar-besaran dilakukan tim SMAN 1 Ciawi seusai meraih hasil minor di Honda DBL West Java Series 2019 - West Region. Sebab, tim putra dan putrinya harus tersingkir di laga awal.

Sebagai pelatih kepala, Novriandy Bantaseutia, langsung memberikan program latihan khusus bagi pemainnya. Ia juga ingin membenahi kekurangan timnya dalam fundamental dan skil individu.

"Kami sudah sampai tahap pelatihan khusus. Materinya berfokus pada skill individual dan transisi permainan. Tapi sekarang anak-anak masih melakukan latihan ringan tentang fundamental selama di rumah," ujarnya.

Program yang ia berikan pun langsung menampakkan hasilnya pada pre-season ini. Sone'c--julukan SMAN 1 Ciawi--mampu meraih prestasi diajang kompetisi lokal. 

"Waktu Bupati Cup kemarin, tim putra Sone'c menempati posisi empat, dan putrinya runner up. Saya sangat melihat peningkatan dari setiap pemain setelah melakukan program itu," kata coach Novriandry.

 

Selain dalam proses memperkuat timnya, coach Novriandry juga tengah merombak skuadnya. Hal itu ia lakukan usai tersingkir dari Honda DBL seri Bogor musim lalu.

Ia juga percaya diri dengan kekuatan baru timnya tahun ini. Mengandalkan pemain muda, coach Novriandry memulai langkah awalnya untuk membangun regenerasi pemain Sone'c.

"Saat kompetisi kemarin, komposisi Sone'c dihuni sembilan pemain kelas X. Untuk hasilnya, kami bisa memberikan perlawanan sengit pada setiap lawan. Ini langkah awal yang baik buat membangun regenerasi kedepannya," pungkas pelatih yang hobi bermain game Pokemon itu.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024