Ada baiknya kalian tetap menjaga kebugaran tubuh selama #dirumahaja. Salah satunya lewat workout simpel di rumah. 

Kali ini mantan pemain Pacific Caesar, Anandya Dino akan memberi tahu beberapa tips workout. Tak hanya bikin tubuh kalian kuat, tips ini juga berdampak pada ball handling kalian loh!

Berikut ini tiga tips latihan ala Anandya Dino yang bisa kalian lakukan setiap hari di rumah.

Senam Bola

Workout ini dilakukan dengan menggunakan bantuan bola tangan. Manfaat latihan ini adalah untuk memperkuat otot tubuh kalian. Baik itu tangan, lengan, hingga kaki.

Gerakannya cukup sederhana kok. Yaitu dengan cara mengayunkan bola, menggelindingkan bola, memantulkan bola, dan melambungkan bola menggunakan tangan.


Variasi Dribble

Salah satu kunci mengapa Anandya Dino bisa sangat lengket dalam melakukan dribble adalah berlatih variasi gerakan. Tak butuh waktu lama untuk melakukan drill ini. Terpenting kalian harus bisa konsisten berlatih variasi.

Biasanya ia akan melakukan beberapa variasi dalam latihan dribble. Mulai dari dribble dengan tangan kanan dan kiri, hingga crosover, dan between the leg. Setiap drill minimal dilakukan sebanyak 30 kali dalam tiga set.


SPBU

Untuk tips terakhir ini ia memberikan drill untuk melatih daya tahan tubuh kalian. Beberapa diantaranya adalah sit up, push up, dan back up

Drill ini membutuhkan fokus yang cukup tinggi. Sebab jika kalian melakukannya dengan setengah-setengah, maka hasilnya kurang maksimal. Ini juga jadi cara efektif loh buat membangun masa otot tubuh kalian.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga