Menyandang status sebagai salah satu tim kuda hitam membuat SMAN 1 Cikampek mampu mengatasi lawannya di musim lalu. Bahkan tim besutan coach Zaenul Aripin itu bisa menapaki fase big four Honda DBL West Java Championship Series 2019.

Kegemilangan Smansa Cikampek tak lepas dari kecerdikan coach Zaenul dalam meracik strategi. Namun kekalahan dari SMA BPK Penabur Cirebon membuat sang pelatih memberi catatan khusus.

"Untuk evaluasi musim lalu di daya tahan tubuh, defense dan field goals. Efektivitas tim kami kalah jauh dari sang lawan pada musim lalu," ujarnya.

Coach Zaenul hingga saat ini masih berupaya untuk meningkatkan efektifitas serangan timnya. Beberapa materi sudah diberikan. Salah satunya dengan latihan shooting dan lay up.

Agar timnya bisa mengulang kesuksesan musim lalu, coach Zaenul selalu mengingatkan para pemainnya untuk disiplin dalam berlatih. Sebab pencapaian big four musim lalu adalah buah kedisiplinan. "Mereka harus lebih bersemangat saat latihan," ujarnya.(*)


Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA