ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 8 Surabaya ingin pertahankan prestasi yang sudah diraih musim lalu.

Musim lalu SMAN 8 Surabaya bermain dengan daya juang yang tinggi. Terutama untuk tim putra mereka yang harus merangkak dari babak penyisihan.

Atas kerja keras itu akhirnya putra dan putri Delapan --julukan SMAN 8 Surabaya-- berhasil bertengger di babak utama. Andre Okto sebagai pelatih Delapan menilai timnya masih memiliki beberapa kekurangan.

“Musim lalu kita seringkali kewalahan saat menghadapi game-game ketat. Apalagi saat tensi pertandingan yang tinggi, masalah fokus harus dibenahi agar musim ini bisa lebih baik,” katanya.

Untuk semakin mendukung performa timnya, coach Andre juga menerapkan beberapa latihan fundamental dan strategi.

“Memang untuk membentuk tim yang bagus harus punya dasar yang bagus. Selain itu saya juga harus membiasakan tim untuk bermain disiplin saat melakukan defense dan efektif saat offense,” tutur coach Andre.

Coach Andre juga mengakui bahwa timnya harus mengalami banyak regenerasi. Akan tetapi ia meyakini bahwa timnya masih bisa mempertahankan prestasi di musim yang akan datang.

“Kekhawatiran pasti ada, karena tim ini masih perlu banyak penyesuaian. Banyak pemain rookie yang memang sudah dibina sejak musim lalu, saya berharap mereka bisa jadi amunisi yang bagus untuk tim,” ujarnya.

Penyesuaian yang dimaksud coach Andre adalah fokus latihan untuk para pemain rookie. Ia mengaku akan mengadakan latihan yang lebih rutin untuk para pemain rookie agar permainan mereka bisa nyetel dengan para seniornya di tim.

“Jika tim sudah merata nanti baru kita mulai untuk melaksanakan beberapa latih tanding dengan sekolah lain untuk melihat hasil latihan yang sudah diberikan. Apakah bisa dijalankan dengan baik atau masih ada yang perlu dibenahi,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai target di musm selanjutnya, coach Andre hanya berharap timnya bisa mempertahankan apa yang sudah diraih di musim lalu.

“Saya selalu menekankan kepada anak-anak untuk tidak terlalu memikirkan hasil. Saya hanya ingin kita semua solid dan bisa bermain bagus di setiap gamenya,” tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY