ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Kesempatan belajar sekaligus unjuk gigi tak ingin disia-siakan oleh SDN Airlangga 3 di KFC elementary School Games. Tak tanggung-tanggung, sembilan dari 11 kompetisi yang ada di KFC ESG diikuti oleh puluhan siswanya.

Sekolah yang beralamat di Karang Menur IV ini sudah mendaftarkan beberapa tim untuk tampil di KFC ESG. Mulai dari Basketball Competition, Ultra Milk futsal Competition, Enervon-C Running Competition yaitu relay dan sprint, Coloring Competition, KFC Bucket Drawing, Traditional Games, Traditional Dance, Modern Dance, dan Solo Singing.


Patmawati saat memberikan semangat ke anak-anak asuhnya.

Antusiasme ini berakar dari dukungan sekolah yang ingin mengembangkan potensi anak-anaknya sejak usia SD. Patmawati S.Pd, Kepala Sekolah SDN Airlangga 3 Surabaya menuturkan, ada banyak ekstrakulikuler di sekolahnya. Namun, wadah untuk mengasahnya masih kurang.

“Ketika tahu ada KFC ESG dan mendapat izin dari Dinas Pendidikan, saya langsung umumkan ke sekolah. Dan ternyata sambutannya positif. Baik dari tim guru maupun orang tua dan siswa,” tambahnya.

Ada satu aturan khusus yang ada di SDN Airlangga 3 Surabaya yang wajib diikuti oleh para siswa yang ingin berpartisipasi. Satu siswa hanya diperbolehkan untuk mengikuti satu kompetisi.

Patmawati menyebut tujuan aturan itu tak lain agar semua siswa memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan kreativitasnya.

“Anak-anak ini antusias banget. Bahkan, ada yang pengin ikut basket dan futsal. Nah, kita beri tahu bahwa ada kemungkinan waktunya akan berdempetan. Selain itu kasih anak-anak pengertian bahwa temen-temen yang lain juga ada yang mau ikut. Jadi harus memilih,” ujarnya.

KFC Elementary School Games sendiri merupakan olimpiade seni dan olahraga yang diselenggarakan oleh DBL Indonesia dan KFC. Nantinya, seluruh kompetisi dari acara ini akan diselenggarakan di Grand City Convex mulai dari tanggal 12-15 Maret 2019.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY