Siap Beri Kejutan, Ini Dia Tim yang Akan Berlaga Hari Ini

| Penulis : 

SURABAYA - Setiap pertandingan yang tersaji di babak utama Junior DBL East Java Series 2020 seakan tak pernah mengecewakan. Kejutan demi kejutan selalu menghiasi setiap pertandingan antara tim-tim dengan kualitas yang mumpuni.

Salah satu kejutan yang tersaji di hari sebelumnya adalah tumbangnya para finalis musim lalu di pertandingan perdana mereka. Uniknya, tim yang berhasil memperoleh poin awal merupakan tim-tim debutan.

Enam pertandingan yang akan tersaji hari ini (21/1) juga tak kalah serunya. Kamu bisa menyaksikan 3 pertandingan tim putra dan 3 pertandingan tim putri.

Salah satunya pertemuan antara dua sekolah negeri. Mereka adalah tim putra SMPN 1 Sedati, Sidoarjo dan SMPN 12 Surabaya. 

Tim putra SMPN 1 Sedati, Sidoarjo menyambut babak utama dengan persiapan fisik yang matang. Pasalnya musim lalu mereka sempat "kehabisan bensin" saat berlaga di fase grup. Coach Farid Amirullah, pelatih 1 Sedati tak ingin hal itu terulang kembali musim ini.

Ia pun memberikan latihan khusus untuk memperkuat tangan dan kaki. Mulai dari push up, skuat hingga beberapa mini games di sekolah. Pasalnya, dua bagian ini sangat krusial dalam bermain basket. Apalagi di usia mereka yang masih belia.

Di sisi permainan, farid juga tak ingin mereka bermain kurang optimal. Meski fisik sudah prima, pemain juga harus dibekali dengan beberapa pengetahuan dasar tentang menyerang dan bertahan.

“Transisi offense ke defense ini yang sedang kami perkuat lagi. Apalagi, tim di babak utama punya kekuatan yang sangat bagus,” tambahnya.

Sedangkan lawannya, Rholas (julukan tim SMPN 12 Surabaya) juga melakukan hal yang sama. Mereka juga melatih fisik agar tetap prima di lapangan. Koen Bimantoro, pelatih Rholas memberikan PR bagi para pemainnya untuk latihan workout dirumah. 

Coach Koen menyadari bahwa hasil yang maksimal tak bisa diraih hanya dengan berlatih saja. Pada jeda waktu menjelang bergulirnya babak utama, Rholas pun dibuat sibuk dengan beberapa turnamen lokal dan juga melakukan training center (TC) untuk meningkatkan performa.

“Selain berlatih, kami juga ikut beberapa turnamen lokal. Salah satunya adalah Liga Songo. Lewat turnamen itu, saya jadi tahu kekurangan tim pada bagian apa. Dan yang terakhir beberapa waktu lalu kami bersama-sama melakukan training center,” pungkas pelatih kelahiran Surabaya itu.

 

Masih banyak pertandingan lain yang wajib kamu saksikan. Berikut jadwal lengkapnya!

Jadwal pertandingan hari ke-empat (Selasa, 21 Januari 2020)

11.30 WIB (Girls) SMP Charis Malang vs SMP Ciputra Surabaya

12.40 WIB (Girls) SMP NSA Surabaya vs SMP Cita Hati West Surabaya

13.50 WIB (Girls) SMP Petra 3 Surabaya vs SMPN 1 Wonoayu

15.00 WIB (Boys) SMP Cita Hati West Surabaya vs SMP Santa Agnes Surabaya

16.10 WIB (Boys) SMP Gloria 1 Surabaya vs SMP Petra 4 Sidoarjo

17.20 WIB (Boys) SMPN 1 Sedati, Sidoarjo vs SMPN 12 Surabaya

 

Jadwal pertandingan dan statistik game keseluruhan bisa kamu lihat di sini.

 

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024