Menanti Final Putra: Smada Akan Hadang Bosa Raih Juara

| Penulis : 

JOGJAKARTA-SMA Bopkri 1 Jogjakarta berhasil melangkah ke final. Hal ini memperlebar asa mereka untuk mempertahankan gelar juara Honda DBL D.I. Jogjakarta Series 2019 yang keempat kali berturut. Di partai final nanti, mereka akan berjumpa SMAN 2 Jogjakarta yang sedang panas-panasnya.

Bopkri sendiri selalu gemilang di setiap laga. Hal ini tak lepas dari dua pemain andalan mereka, Dearren Alvado Glendyap dan Steve Richardo Christiawan. Keduanya seolah menjadi paket lengkap Bosa dalam mengarungi musim ini.

Pelatih Bosa,  Yusuf Haryono menuturkan bahwa kemenangan melawan SMA Kolese de Britto menjadi bekal yang sangat bagus untuk babak final mendatang. Meski begitu, ia masih punya beberapa aspek agar bisa kembali meraih gelar juara.

“Defense kita masih banyak cela. Hal ini harus kita perbaiki agar bisa mempertahankan gelar,” ujar coach Yusuf.

Di sisi lain, Smada juga tak kalah tajam. Smada punya trisula mematikan. Mereka adalah duo guard Rizal Muhammad Ramli dan Jabbal Shabran Syakur serta center mereka, Yonathan Pratama Adisatmoko. Trisula ini seolah menjadi momok yang menakutkan bagi lawan mereka di sepanjang laga yang mereka lalui.

Pelatih Smada, Andhika Putra menuturkan bahwa ia dan tim tak ingin jemawa. Pasalnya, lawan mereka jauh lebih berat dari sebelumnya. Ia bertutur bahwa euforia menuju final tak boleh mempengaruhi mental mereka.

“Saya tekankan mereka untuk tetap merendah. Sedangkan untuk persiapan, kita akan perbaiki defense agar bisa meredam permainan lawan,” ujarnya.

Selengkapnya baca:

Menanti Final Seri Jogjakarta: Bosa Targetkan Back to Back Champion

Menanti Final Seri Jogjakarta: Trisula Smada yang Haus Poin

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya