JAKARTA - Sukses tim putra SMA Bukit Sion dan tim putri SMAN 28 Jakarta mengukir back-to-back champion pada liga basket pelajar terbesar tanah air Seri Jakarta tahun ini makin lengkap. Menyusul keberhasilan kapten tim dari kedua tim champion itu merebut gelar individu bergengsi, most valuable player (MVP).

Kedua pemain tersebut ialah Nicholas Davin dari tim putra SMA Bukit Sion dan Christabel dari tim putri SMAN 28 Jakarta. Keduanya tentunya juga bergabung dalam First Team Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series.

Nicholas Davin menyebutkan bahwa gelar MVP yang diraihnya merupakan suatu bonus yang tak disangka-sangka. Ia merasa bersyukur, selain gelar MVP yang diraihnya, timnya juga sukses back-to-back champion.

“Ini kebahagiaan untuk aku dan tim, tanpa mereka aku nggak mungkin mendapatkan gelar ini. Aku bersyukur atas kerjasama dan dukungan pelatih serta seluruh rekan tim,” ujarnya.

Dari sektor putri, sebagai MVP pada sektor putri, Christabel tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab masih banyak pemain lain yang potensial. "Ini adalah kejutan buat aku, karena cedera aku masih sering kambuh, aku tau bagaimana permainan aku yang maksimal dan ini masih belum batas maksimal aku," ujar pemain yang akrab disapa Abel itu merendah.

Davin dan Chirstabel yang terpilih menjadi First TeamHonda DBL DKI Jakarta Series ini akan mengikuti Honda DBL Camp 2019 yang akan dilangsungkan 12-16 November mendatang di DBL Academy Pakuwon Mall S Ini adalah camp basket pelajar terbesar tanah air yang diikuti ratusan student athlete terbaik.

Hasil dari seleksi Honda DBL 2019 yang berlangsung di 30 kota, 22 provinsi. Dari Aceh hingga Papua. Nantinya, ratusan student athlete dan para pelatih terbaik itu akan bersaing untuk terpilih sebagai skuad elite putra dan putri Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Sebagai hadiahnya, mereka akan bertanding, belajar, dan jalan-jalan ke Amerika Serikat pada Februari 2020 mendatang.(*)

Sembari menunggu update hasil pertandingan DBL dari sejumlah kota hari ini, yuk baca-baca berita seru di mainmain.id

 

Populer

Hasil DBL Malang: Kosayu Berjumpa Smasa Blitar di Big Eight!
Hasil DBL Jember: Opening Party Tuntas, Dua Tim Tuan Rumah Menang Perdana!
Inilah Tim Putra dan Putri yang Lolos ke 8 Besar Seri Surabaya
Lanjutkan Tren Positif, Smada Bertemu Smarihasta
Hasil 3X3 Competition 2024 East Java-East Hari Ini 20 September 2024