ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Langkah JB menuju final semakin dekat. Hal ini dipastikan setelah mereka berhasil memenangi laga melawan SMA AL-Azhar 9 Jogjakarta dengan skor 51-20. Hasil ini mengantarkan mereka bertemu dengan pemenang antara SMA Bopkri 1 Jogjakarta dan SMAN 4 Jogjakarta.

Dominasi JB-sebutan SMA Kolese de Britto- langsung mendominasi di sepanjang kuarter pertama. Mengandalkan Yohanes Kanayari sebagai poros serangan, skuad asuhan Nicko Andrean memberikan shock therapy ke lini pertahanan Al-Azhar. Bahkan, Al-Azhar sempat scoreless di kuarter kedua. Edward Wirayudha dan kolega pun unggul 28-6 hingga paruh awal pertandingan.

Ketatnya defense dari JB juga membuat Al-Azhar frustasi. Beberapa kali mereka harus terkena shotclock violation akibat tak mampu menembus tebalnya dinding pertahanan JB. Salah satu faktor yang membuat pertahanan JB sulit ditembus adalah baiknya komunikasi antar pemain di lapangan.

Di sisi lain, JB juga semakin nyaman bermain di lini pertahanan AL Azhar. Keunggulan 51-20 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Nicko Andrean menuturkan bahwa AL-Azhar bermain luar biasa hari ini. Pasalnya, mereka mampu unggul start lebih dahulu. Untuk semifinal mendatang, ia akan memperbaiki permainan anak-anaknya agar lebih siap dan tidak terbawa suasana.

“tidak ada tim kuat tidak ada tim lemah. Yang ada tim yang mau berusaha sekuat tenaga. Ini yang terus saya tekankan ke anak-anak,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Kalau lagi senggang, baca berita-berita menarik dari mainmain.id yuk:

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY