ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fase Grup B Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Putri Labsraw Jadi Ujian Berikutnya Sang Ratu Jaksel

DBL Indonesia - 21 October 2019
(jersey putih) Sophia Rebecca dan Christabel saat laga melawan SMA Dian Harapan

JAKARTA - Setelah berhasil membendung perlawanan SMA Dian Harapan dengan skor akhir 49-17, srikandi SMAN 28 Jakarta akan kembali berlaga. Kali ini mereka bakal berjibaku dengan juara East Region, SMA Labschool Rawamanagun. Kedua tim bakal bersua pada lanjutan fase Grup B Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019, hari ini (21/10).

Pada pertandingan perdananya, putri SMAN 28 berhasil membukukan field goals sebesar 33,9 persen. Selain tajam saat menyerang, lini bertahan SMAN 28 juga cukup tebal. Mereka berhasil memenangkan duel udara saat defense dengan catatan 29 kali defensive rebounds dan 3 blocked shots.

Perolehan itu tak terlepas dari peran trio srikandi mereka. Center sekaligus kapten tim Christabel dengan 17 poin, 15 rebounds dan 2 blocked shots. Forward Keisha Hasna yang dapat menciptakan 12 angka dan 5 steals. Serta forwarda mereka Sophia Rebecca ikut menyumbangkan 11 poin, 7 rebound dan 4 steals.

Setelah laga perdananya, Syafiq Barawas menilai timnya masih belum menunjukan performa terbaiknya. Karena sebenarnya mereka bisa menciptakan poin lebih banyak dari yang telah diraih jika saja anak asuhannya itu tak banyak melakukan turnover.

“Anak-anak main masih buru-buru. Jadi banyak buat turnover, seharusnya kami bisa banyak buat poin lebih dari ini,” ungkap pelatih SMAN 28 ini.

Sementara, pertandingan melawan SMAN 28 akan menjadi laga perdana bagi Labsraw. Jika SMAN 28 punya trio mematikan, Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) juga memiliki duet pemain andalan. Adalah guard sekaligus kapten mereka, Felia Az Zahra dan Melvara Zafirah. Keduanya telah menyumbangkan 105 poin bagi Labsraw. Dengan masing-masing 76 poin bagi Felia dan 29 poin dari Melvara.

Kemenangan di laga perdana bakal jadi modal awal bagi Labsraw untuk menjaga eksistensi di Grup B. Pasalnya, dengan begitu mereka berhasil mencuri poin dari salah satu unggulan juara Honda DBL seri Ibu Kota, SMAN 28.

“Anak-anak harus lebih sabar lagi. Jangan sampai kita kehilangan poin di laga pertama apalagi lawan SMAN 28. Setiap game di Championship Series ini berharga untuk menjaga asa melangkah jauh,” ucap Agus Sutiana pelatih Labsraw.

Statistik dan profil tim laga nanti dapat kamu baca di sini

Sambil menunggu berita hasil pertandingan hari ini, yuk baca mainmain.id

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY