Prestasi Praisey Blessed, forward tim putri SMA BPK Penabur Cirebon, ibarat mimpi bagi kebanyakan student athelet. Bagaimana tidak, cewek yang akrab disapa Eci ini telah meraih dua gelar Most Valuable Player selama dua tahun beturut-turut. 

Pencapaian tersebut diawali ketika Eci melakoni debutnya di musim lalu dengan menyabet gelar MVP DBL All-Star 2024. Siapa sangka, musim ini ia berhasil mengukir predikat baru sebagai MVP DBL West Java 2024. Lengkap sudah titel MVP yang diperolehnya. 

Performa yang disuguhkan Eci selama gelaran DBL West Java 2024 memang begitu memukau. Dalam lima laga yang dilewati, pemain bernomor punggung empat ini sukses menorehkan 79 poin, 24 rebound, 19 assist, dan 31 steal. Tak heran jika gelar MVP begitu layak disematkan untuknya. 

Menanggapi hal itu, Eci sejatinya tidak pernah menyangka bahwa penghargaan tersebut akan jatuh ke tangannya. Sebab, membawa tim putri Penabur Cirebon meraih gelar juara ketiga adalah prioritas utamanya di musim ini. 

Nggak expect sih jujur. Aku cuma pingin menang karena mau kasih kenangan juga buat yang kelas 12,” buka Eci.

Benar saja, gelar three-peat sukses diamankan putri Penabur Cirebon. Pun dengan pencapaiannya sebagai MVP, seakan menjadi bonus yang sangat istimewa. Kebahagiaan jelas meliputi diri Eci. 

Overall, aku sendiri memberikan apresiasi buat diri aku yang udah bermain dengan baik dan bisa bawa Penabur Cirebon juara dan dapet MVP,” ungkapnya. 

Baca juga: Bukan All-Star, Ini Target Praisey Blessed di DBL West Java Musim Ini

Menerima penghargaan penuh prestise terkadang mampu memicu beban tersendiri bagi pemiliknya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Eci. Gelar MVP yang diterima Eci ternyata mampu meningatkan kepercayaan dirinya sebagai student athlete.

“Malah akan jadi self confidence tersendiri kali, ya. Aku jadi lebih pede, terus kayak malah jadi lebih bernai buat nunjukin yang terbaik aja pas game tanpa pressure,” terang sosok berperawakan 173 sentimeter. 

Meski begitu, ia tak ingin cepat berpuas diri. Sebab, Edi menilai masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan serta dievaluasi untuk ke depannya. 

Kalo puas, pastinya aku belum puas. Aku hanya mengapresiasi apa yang udah aku jalanain selama ini dengan latihan keras sampe bisa jadi juara. Pastinya, aku masih belajar banyak dari setiap permainan. Jadi, aku baca statistik dari setiap game,” beber Eci. 

Tak tanggung-tanggung, siswi kelas 11 ini bahkan sudah bertekad untuk kembali melakoni latihan intens demi mengasah kemampuannya. Terlebih, Eci juga tak lama lagi akan bergabung dalam jajaran campers untuk program DBL Camp 2025. Ia jelas tak ingin menyia-nyiakan kesempatan terbang ke Amerika bersama skuad elite DBL All-Star untuk kedua kalinya. 

Namun, impiannya belum berhenti sampai situ. Ternyata, Eci masih menyimpan satu impian besar lainnya. Kira-kira, apa itu?

“Aku mau jadi student athlete yang bisa balance dan mateng di kedua bidangnya. Walaupun susah, tapi sampe sekarang aku nyoba untuk itu karena aku tau nggak selamanya hidup itu tentang basket. Jadi, aku juga harus punya isi di kepala buat masa depan aku nanti,” tutupnya.

Selamat untuk Eci atas gelar MVP DBL West Java 2024 dan selamat berjuang pula di DBL Camp 2025!

Baca juga: Cek! Ini Daftar Kopi Good Day First Team & Second Team Putri DBL West Java 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Selalu Ada yang Seru di Final DBL Jakarta!
Hasil DBL Yogyakarta: Kemenangan Dramatis Smaba dan Trappsila!
4 Cara Meningkatkan Mental Bertanding
9 Alumnus DBL Perkuat UPH Eagles di World University Basketball Series
Stanley, Kapten SMAK 5 Penabur yang Temperamen tapi Romantis