Ada banyak lika-liku yang harus dihadapi oleh tim dance yang berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 Riau. Hal tersebut juga dirasakan oleh penyabet gelar First Place DBL Dance Competition 2024 Riau yakni SMA Darma Yudha Pekanbaru. 

Tim dance yang juga memiliki julukan Achievers Dance ini memiliki perjalanan yang tidak mudah untuk memperoleh gelar tersebut.

Tak hanya dari segi persiapan konsep, kostum, ataupun properti. Mereka juga dituntut untuk kompak satu sama lain dalam satu tim. 

“Kita benar-benar tim yang memiliki banyak anggota baru, jadi menjelang penampilan kita juga harus membangun chemistry terlebih dahulu,” terang Felicia Chandise, salah satu anggota Achievers Dance. 

Baca Juga: Wow! Ini Dia Best Three DBL Dance Competition 2024 Riau

Hal tersebut rupanya tak diambil pusing oleh tim dance satu ini. Seiring berjalannya waktu dan bersamaan dengan mempersiapkan penampilan mereka di DBL Riau 2024, tim mereka makin kompak. 

“Latihan kan selama satu bulan lebih ya Kak. Nah selama latihan itu kita sering bersama seperti desain bareng dan memilih kain bareng. Ya itu menjadi salah satu cara kita,” ucap siswi yang duduk di bangku kelas X tersebut. 

Hal tersebut memang menjadi tantangan tersendiri bagi Achievers Dance, tetapi mereka tetap berusaha untuk menjalin komunikasi satu sama lain. Meskipun terkadang Felicia juga merasakan sedikit canggung, itu tak jadi sebuah masalah besar.

Juga dengan kerja keras satu tim dan bantuan dari coach, Achievers Dance ini sukses mengemas konsep “Move Up” dengan begitu apik. Hingga sukses menempati kembali posisi First Place. 

"Konsep kita adalah tentang seseorang yang berusaha mencapai apa yang mereka ingin raih. Tetapi pastinya semua memiliki rintangan sendiri dan juga kita harus tahu bagaimana cara mengatasi nya,” jelas Felicia. 

Wah rupanya tema besar “Move Up” ini juga menjadi cerita “Move Up” yang sesungguhnya bagi Achievers Dance ya guys?

Baca Juga: Cantik! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 Riau

DBL Dance Competition 2024 merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, yang digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Selalu Ada yang Seru di Final DBL Jakarta!
4 Cara Meningkatkan Mental Bertanding
Hasil DBL Yogyakarta: Kemenangan Dramatis Smaba dan Trappsila!
Stanley, Kapten SMAK 5 Penabur yang Temperamen tapi Romantis
Pangudi Luhur Ingin Tebus Kekalahan dari SMAN 3 Jakarta