ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) keluar sebagai juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kepastian ini didapatkan setelah meraih kemenangan pada final party DBL South Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Mahakam menghentikan perjuangan dari SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) yang berupaya untuk meraih gelar pertama dalam perhelatan DBL South Jakarta. Tampil dengan skuad terbaiknya, Mahakam bertanding tanpa ragu sejak laga dimulai.

Sempat kesulitan di kuarter pertama, laju Mahakam tak terbendung di sisa pertandingan. Dua Enam berupaya mengejar lewat berbagai percobaan tripoin dan dua angka, tapi tidak membuahkan hasil maksimal. Mahakam menang 63-32 atas Dua Enam.

Dengan hasil ini, mereka kembali juara lagi, setelah terakhir kali mencicipi torehan manis tersebut pada musim 2022. Kala berpartisipasi di 2023, mereka terhenti di babak fantastic four. 

Baca juga: Cantik dan Kreatif! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 South Jakarta!

"Perjuangan yang luar biasa, kita 2022 juara, 2023 jatuh, 2024 bangkit lagi. Semoga bisa diteruskan ke adik-adiknya, sampai seterusnya lah, semakin baik," ujar Rasyah Hakim Akbaruddin Ali, seusai laga. 

Torehan hari ini terasa istimewa bagi dirinya, Muhammad Rizky Putra Akbar, Zidka Alsya, Raul Elkana Lerrick, serta Rafi Bepasha Darmanto yang kini duduk di kelas 12 atau tingkat akhir. Artinya musim depan mereka sudah menuntaskan studi dan torehan ini menjadi hadiah.

"Arti menang di tahun ini benar-benar terbayarkan ya. Soalnya kita persiapannya benar-benar gila, tapi sampai ga kepikiran bakal juara juga," lanjut pemain nomor enam itu. 

Mengenai pikiran ga bakal juara, ternyata didasari dengan performa di awal ronde DBL South Jakarta yang masih kurang maksimal. "Gimana ya, soalnya orang-orang juga pada berekspektasi tinggi pada kita, tapi pas di awal fase kayak ada down gitu," ujar kapten Mahakam itu. 

Baca juga: Hasil AZA 3X3 Competition South Jakarta: Putra Ragunan Lawan Mahakam di Final!

Sebagai penutup, Rasyah mengucapkan terima kasih kepada adik-adik kelasnya yang sudah memberikan kemampuan terbaik. "Terima kasih sudah main all out ga grogi, apalagi pas final ini, mereka benar-benar berjuang. Ga ada takutnya, semoga di tahun ke depannya bisa lebih baik lagi atau dipertahankan lagi," jelasnya pemain berusia 17 tahun itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY