Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship masih milik tim putri SMA BPK Penabur Bandung! Kembali bertemu dengan tim putri SMA 1 BPK Penabur Bandung (Smak 1), mereka sukses menutup laga puncak yang berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2024 dengan hasil akhir 90-36. 

Angka yang lagi-lagi mampu menunjukkan betapa kuatnya dominasi putri Penabur Bandung selama di lapangan. Selama lima gim yang dilewati musim ini, skuad asuhan Agus Basuki memang tidak pernah melewatkan satu pertandingan tanpa catatan skor yang memukau. 

Sejak tepis mula, seolah tak ada kata ampun bagi sang lawan. Putri Penabur Cirebon langsung tampil agresif, bak sudah menjadi tradisi mereka di setiap laga. Terbukti, 31 poin sukses dicatatkan di kuarter pertama, berbalas hanya satu angka. 

Di sudut lain, momen telat panas dirasakan para srikandi Smak 1. Pasalnya, mereka baru memanfaatkan kuarter kedua untuk perlahan mengikis tembok pertahanan milik putri Penabur Cirebon. 

Sayangnya, pertandingan yang seharusnya mampu menjadi aksi revans putri Smak 1 atas rivalnya itu belum berbuah manis. Putri Penabur Cirebon yang tak ingin tahtanya direbut begitu saja semakin gencar melancarkan serangan. 

Jarak yang terpaut kian jauh. Hingga buzzer dibunyikan, tahta DBL West Java 2024 resmi dikuasai oleh putri Penabur Cirebon. Itu artinya mereka mampu menjaga singgasana selama tiga tahun berturut-turut!

Perasaan bahagia begitu meluap di antara srikandi Penabur Cirebon. Tak terkecuali sosok Antoinette Louise Rich yang aksinya selama di lapangan kembali mencuri perhatian. 

Cewek yang akrab disapa Anett ini bahkan hampir mencetak triple-double dengan torehan 12 poin, 10 rebound, dan 9 assist! Dari poin yang dibukukan, tingkat akurasi tembakannya pun mencapai 85 persen. 

Game hari ini seru bisa ketemu kembali di final derbi BPK dan juga bisa back to back champion. Saya senang karena bisa bermain dengan all out dan teman-teman saya juga bisa mengeluarkan semuanya yang mereka punya,” buka Anett.

Baca juga: Three-peat! Tahta Putri Penabur Cirebon Belum Tergoyahkan di DBL West Java-East

Rasa senang yang tengah meliputi Anett kian sempurna. Mengingat ia mampu membawa putri Penabur Cirebon meraih gelar three-peat juara DBL West Java 2024 di tahun terakhirnya sebagai student athlete

“Bagi saya dan teman-teman yang kelas 12, rasanya tuh seneng bercampur sedih karena tahun terakhir. Semua ini berkat bantuan dari Tuhan yang bisa mewujudkan mimpi saya dan teman-teman,” ungkap pemain bernomor punggung 17. 

Meski telah melewati tiga tahun pengalaman melantai, Anett tak menampik bahwa rasa gugup masih kerap menghantuinya. Terlebih, ia tak ingin mengecewakan orang-orang terdekatnya di musim terakhir bersama putri Penabur Cirebon. 

“Kami semua masih deg-degan karena sedikit ter-pressure dari ekpektasi pelatih, orang tua, dan diri kita sendiri. Tapi, kami mempunyai cara untuk menghilangkan deg-degan dengan teriak yel-yel, seperti wheezy fighting, jiayou, kita bisa!” beber Anett.

Sebenernya, yel-yel itu juga tiba-tiba aja, sih. Ada yang beberapa terinspirasi sama tim lain, tapi ada yang tiba-tiba ngomong yel-yelnya gini aja, yuk,” imbuhnya. 

Misi tuntas. Ketegangan yang menghampiri putri Penabur Cirebon berhasil diatasi dengan baik. Kemenangan pun diraih, sekaligus menjadikan mereka sebagai penguasa DBL West Java 2024. 

Tak ada kata-kata yang bisa diutarakan Anett selain ungkapan terima kasih yang begitu besar untuk setiap pemain putri Penabur Cirebon. Cewek kelahiran 2007 ini tentu berharap pencapaian mereka akan terus berlanjut di musim-musim berikutnya. 

“Terima kasih udah mau kerja sama dan kerja keras bareng. Aku bersyukur punya temen yang mau berjalan bareng dari suka dan duka. Thank you buat juara di tahun terakhir ini. Semoga adik-adik mau kerja keras bareng dan kerja sama untuk menjadi juara kembali,” tutupnya. 

Selamat untuk tim putri Penabur Cirebon atas gelar ketiganya sebagai DBL West Java 2024! Tentunya, terima kasih juga untuk tim putri Smak 1 yang telah menunjukkan performa maksimal selama musim ini. 

Baca juga: Nominasi First Team and Second Team Putri DBL West Java 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

DBL Jakarta Championship 2024: Ini Tanggal dan Venuenya, Segera Amankan Tiketnya
SMA Witama Pekanbaru Jadi Raja Baru DBL Riau 2024!
Akhirnya Smansa Denpasar Kawin Gelar Lagi!
Gelar Juara DBL Jakarta Selatan "Pulang Kampung" Ke Mahakam
Tuntas! Mahkota Ratu DBL West Java 2024 Masih Dikuasai BPK Penabur Cirebon