ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship

Tim tuan rumah tak tergoyahkan! Final ulangan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East dapat dipastikan akan terjadi lagi di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship.

Seluruh tim pendatang tentu telah mengerahkan upaya terbaiknya. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa bukan hal yang mudah untuk meruntuhkan dominasi para jawara DBL Bandung. 

Dari sektor putra, para kesatria SMA Trimulia Bandung dan SMAN 2 Bandung sukses menang mudah atas lawannya. Pun dengan tim putri SMA BPK Penabur Cirebon yang masih perkasa. 

Lain halnya dengan srikandi SMA 1 BPK Penabur Bandung. Perjalanan mereka untuk mengamankan satu tempat di partai puncak tidak semudah yang dibayangkan. Hingga, mereka lagi-lagi mencetak kemenangan dramatis. 

Nah, bagi yang terlewat sengitnya pertandingan DBL West Java Championship 2024, berikut DBL.id telah rangkum untukmu!

Global Prestasi School vs SMA Trimulia Bandung (PUTRA)

Kursi final DBL West Java Championship 2024 pertama berhasil diamankan tim putra SMA Trimulia Bandung! Kepastian itu didapat usai menaklukkan sang juara DBL Bogor, Global Prestasi School (GPS) dengan kemenangan meyakinkan 27-60. 

Hanya butuh 13 detik bagi putra Trimulia untuk mencetak poin pertama. Bahkan, mereka sukses mengawalinya dengan tembakan tiga poin yang dilayangkan Edward Bryan Saputra. Sejak itu, pundi-pundi poin milik pasukan Trimulia kian bertambah.

Tak tinggal diam. Para kesatria GPS sejatinya berusaha mengejar ketertinggalan. Kendati demikian, jarak poin yang cukup lebar membuat mereka kesulitan untuk membalikkan keadaan.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA BPK Penabur Cirebon vs SMAN 5 Bogor (PUTRI)

Tim putri SMA BPK Penabur Bandung semakin ganas! Menutup pertandingan dengan tiga digit poin seolah sebuah tradisi yang harus mereka lakukan. Kali ini, tim polesan Agus Basuki sukses menumpas tim putri SMAN 5 Bogor (Fivers) dengan kemenangan telak 101-19. 

Hujan poin milik putri Penabur Cirebon dibuka melalui aksi lay up milik Praisey Blessed. Sepanjang kuarter pertama, mereka berhasil membukukan 37 poin dengan hanya dua poin balasan. 

Begitu juga dengan menit-menit berikutnya. Poin demi poin yang dikumpulkan putri Penabur Cirebon memaksa putri Fivers harus takluk di hadapan mereka. 

Terlihat sebanyak lima pemain putri Penabur Cirebon menorehkan dua digit angka. Dibuka oleh Praisey Blessed yang mencatatkan double-double dengan 18 poin dan 10 steal

Kemudian, muncul nama Inze Angelina Welly dengan 16 poin dan Kartika Hatta Mahanani yang membukukan 15 poin. Diakhiri dengan Keisha Mariel Suryadi dan Monica Iona dengan 12 poin.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Bogor vs SMA 1 BPK Penabur Bandung (PUTRI)

Tim putri SMA 1 BPK Penabur Bandung (Smak 1) kembali melewati laga dramatis atas SMAN 1 Bogor (Smansa). Sejak kuarter pertama, putri Smansa terus memegang kendali permainan. Mereka bahkan berhasil mempertahankan keunggulan sejak kuarter pertama hingga ketiga.

Namun, margin yang tidak pernah terpaut lebih dari lima poin tampaknya bukan masalah besar bagi putri Smak 1. Seolah sudah terlatih menjalani laga sengit, mereka perlahan berbalik unggul di kuarter terakhir. 

Tak ingin perjuangan berakhir sia-sia, putri Smansa masih setia tampil habis-habisan. Sayangnya, keberuntungan belum berpihak kepada mereka. Putri Smak 1 mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis, 66-63. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Bandung vs SMAN 5 Bogor (PUTRA)

Tim putra SMAN 2 Bandung (Charets) menjadi tim terakhir yang berhasil melesat ke gelaran puncak. Pencapaian ini diraih setelah mereka mengalahkan tim putra SMAN 5 Bogor (Fivers) dengan skor akhir tidak main-main, 98-33. 

Skuad asuhan Ricky Gunawan ini memang tampil begitu agresif selama di medan pertempuran. Hingga berakhirnya kuarter kedua, selisih poin yang dicatatkan pun terlampau jauh dengan hasil sementara 61-22. 

Begitu juga dengan menit-menit berikutnya. Dominasi putra Charets pun tak mampu dibendung oleh putra Fivers hingga peluit akhir dibunyikan. 

Dari total 98 poin yang dikumpulkan, terdapat dua pemain Chaters yang berhasil menorehkan double-double. Adalah Marshall Farez dengan 14 poin dan 10 rebound, serta Darrel Akhdan Tiara yang mencatatkan 13 poin dan 12 rebound

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY