Runner up DBL Jogja sektor putri musim 2022, srikandi BOSA -sebutan SMA BOPKRI 1 Yogyakarta- sudah sangat siap untuk menyambut gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 DI Yogyakarta. Mereka bahkan sedang menaikan intensitas berlatih dan menambah jam terbang para pemainnya dengan rutin menggelar latih tanding.

Yup, menambah porsi latih tanding tersebut dilakukan bukan tanpa sebab. Musim ini putri BOSA dihuni oleh banyak ruki!

“Buat persiapan tim BOSA sudah lumayan banyak. Kita sudah latihan rutin seminggu tiga kali. Ada sparing beberapa kali juga yang jadi tolak ukur progres kita,” ungkap Gabriela Kinanthi, salah satu penggawa BOSA musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Yogyakarta: Sesi Latihan Favorit Putri Olifant

Musim ini putri BOSA tak dihuni oleh para pemainnya yang duduk di bangku kelas 12. Dipastikan banyak wajah-wajah baru yang bersinar pada skuad putri BOSA.

“Tahun ini tim putri BOSA dominan freshman. Banyak ruki tahun ini dan gak ada anak kelas 12. Benar-benar new experience banget sih,” sambungnya.

Menariknya di sini. Sejatinya ada beberapa pemain BOSA yang duduk di bangku kelas 12 dan bisa masuk dalam skuad. Sayangnya pada momen-momen mendekati pengumpulan data roster pemain tersebut diterpa cedera. Hal itu membuatnya harus menepi dan melewatkan momen terakhirnya di DBL Jogja.

“Seharusnya ada yang bisa ikut kelas 12. Karena cedera jadinya mundur,” ungkapnya.

Baca juga: Menuju DBL Yogyakarta: Putri Stama Janji Berbenah!

Karena bakal menjadi pengalaman baru bagi beberapa penggawa BOSA. Kinan mengaku tetap percaya bahwa musim ini BOSA bisa berbicara banyak di DBL Jogja.

Tetep pede sih. Karena seiring berjalannya waktu dan latihan bareng terus kita jadi tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing di tim. Kadang kita juga suka makan bareng gitu,” terangnya.

Menarik nih buat ditunggu kiprah srikandi BOSA di DBL Jogja 2024. Sampai ketemu di GOR UNY, Yogyakarta ya!

DBL Yogyakarta masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMA BOPKRI 1 Yogyakarta bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

Populer

Pecah Rekor! Argya Hazel Cetak 45 Poin, Terbanyak Sementara di DBL 2024-2025
Hasil DBL Bali: Wajah Lama Kembali ke Final Party!
Hasil DBL Riau: Jaminan Juara Baru di Final Party!
Hasil DBL South Jakarta: Ini 4 Tim yang Lolos ke Final!
Cukup Puasa Semusim, Mahakam Akhirnya ke Final DBL Jakarta Selatan Lagi!