Skuad putra SMAN 60 Jakarta (Sixty) sukses melaju ke babak big eight atau delapan besar Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Kepastian ini didapat usai memulangkan SMAN 70 Jakarta (Bulungan) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2024.

Tim asuhan Mochamad Mufid itu tampil meyakinkan sejak kuarter pertama hingga ketiga, bahkan mereka mampu menahan kedudukan Bulungan tidak mencapai dua digit. Tepatnya di akhir kuarter ketiga mereka unggul 29-8 atas Bulungan. Tak ingin menyerah begitu saja, Bulungan berupaya bangkit di sisa 10 menit terakhir, tapi pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Sixty dengan kedudukan 33-20.

Menang atas Bulungan di hari ini, Sixty enggan untuk cepat berpuas diri sebab mereka akan menghadapi lawan yang lebih menyulitkan di babak perempat final. Ya, mereka sudah dinanti oleh SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan).

Baca juga: Putri Gonzaga Selalu Teringat Pesan "Pantul" Kepala Sekolahnya, Apa Itu?

"Kita tidak boleh cepat senang karena job not finished. Masih ada pertandingan-pertandingan berikutnya, terdekat melawan SMAN 28. Kita harus keep our head up karena masih ada berikutnya dan kita harus berikan lebih dari seratus persen," kata pemain Sixty, Rafael Jonathan Sahat Christian Hutabarat, selepas pertandingan.

Dua Delapan dipastikan menjadi lawan dari Sixty setelah menyudahi perlawanan dari SMAN 47 Jakarta (Forsev) di ronde 16 besar. Dua Delapan menang dengan skor akhir 37-16.

"Karena persiapannya udah dekat banget yang pasti harus kita siapin itu adalah mental masing-masing. Tanpa mental, kita masuk lapangan bisa aja grogi. Mental yang kuat itu bisa menangkan pertandingan," lanjut siswa kelas 12 itu. 

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Hasil DBL South Jakarta: Jaminan Finalis Baru Tahun Ini!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Riau Rabu, 23 Oktober 2024
Panas! Teladan Kalahkan Finalis DBL Jakarta Selatan 2023!
Lari Jarak Pendek: Pengertian, Teknik Dasar dan Manfaat Melakukannya
Final Dini Methodist Kembali Jumpa Smansa, Siapa Bakal Melaju ke Final?