ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) berhasil mengamankan satu tiket fantastic four atau semifinal dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini diraih seusai menghentikan perlawanan SMA Labschool Kebayoran Jakarta (Labsky) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Mendapat perlawanan sengit sejak gim kuarter pertama, Dua Enam tetap bisa unggul di tiap kuarternya atas Labsky. Kedudukan nyaris sama menjelang akhir kuarter keempat atau terakhir, di mana Labsky mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 33-35, tetapi satu tembakan bebas Muhammad Zian Kamil mengamankan keunggulan lalu bertahan hingga akhir, dan Dua Enam mengunci kemenangan dengan 36-33.

"Senang banget karena ini pertama kali DBL. Pertama kali DBL dan langsung ke fantastic four, ga nyangka juga sih," ujar Zian seusai laga. Saat melesatkan satu tembakan bebas bagi Dua Enam pada detik-detik akhir, ia mengaku deg-degan. 

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

"Itu free throw juga lumayan deg-degan karena salah satu penentu juga. Jadi, lumayan deg-degan, untung masih bisa masuk satu," ujar siswa kelas 10 itu.

Kini, Dua Enam kembali menjaga asa untuk bisa menembus babak final. Setahun lalu, Dua Enam berhasil menembus ke semifinal DBL South Jakarta, tetapi perjuangan menuju final harus terhenti sebab dikalahkan SMAN 47 Jakarta. 

Kembali menjajaki babak semifinal, mereka memiliki tekad untuk bisa melaju lebih jauh. "Harapan tahun ini sampai dulu ke final dan juara region selatan," kata Zian.

Baca juga: Putri Gonzaga Selalu Teringat Pesan "Pantul" Kepala Sekolahnya, Apa Itu?

Perjuangan Dua Enam dipastikan tidak akan mudah sebab mereka akan berhadapan dengan salah satu dari dua tim favorit di Jakarta Selatan, yakni SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) atau SMAN 3 Jakarta (Teladan). Kedua tim akan berhadapan di babak delapan besar malam ini untuk memperebutkan satu tiket di semifinal.

Jelang menghadapi salah satu sekolah tersebut, Dua Enam siap menyongsong siapapun lawannya. "Tim optimis, tim kita udah kuat dan udah matang," jelas pemain bernomor 18.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY