Penampilan seru disuguhkan oleh tim dance SMAN 8 Jakarta di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta. Tim yang bernama 8 Botta ini menceritakan tentang seorang anak SMA yang mencari jati dirinya.

Di tengah kebingungan tentang masa depan, anak SMA merasa terjebak dan tak yakin dengan apa yang diimpikan. Menariknya, anak-anak 8 Botta ini juga mengemas konsep cerita ini menjadi koreografi yang menarik dan berani.

Lewat koreografi ini, 8 Botta juga menggunakan lagu dari Taylor Swift yang berjudul Look What You Made Me Do. Dari lagu ini, 8 Botta juga menceritakan bahwa sosok Taylor Swift hadir sebagai motivator si anak SMA.

Baca juga: Foxy Dance Crew, Dance SMAN 32, dan Dazzling Ceritakan Soal Ketangguhan Wanita

“Dari kebingungan itu, datanglah Taylor Swift yang membawa pesan kuat. Ia membantu anak SMA mengubah keraguan menjadi kekuatan. Sebagaimana Taylor Swift bisa mengubah kritik dan tantangan menjadi keberhasilan dan transformasi dirinya dalam lagu itu,” jelas Lorraine Jessica Carteen, anggota 8 Botta.

Tim dance yang juga tampil di panggung DBL Dance Competition 2024 South Jakarta adalah Charitas Dance (SMA Charitas Jakarta). Charitas Dance mengusung tema menarik di kompetisi ini. Mereka membawakan kisah dari ilmuwan dunia, yaitu Isaac Newton. 

Kisah ilmuwan penemu teori gravitasi dan hukum newton itu diramu menjadi koreografi yang menarik oleh Charitas Dance. Di mana Isaac dikeluarkan dari sekolah karena dianggap sebagai anak nakal saat masa remaja. 

“Hal tersebut tidak membuat Isaac putus asa dan menyerah akan hidupnya. Justru dengan cara tersebut ia menemukan jalan menuju kesuksesan. Akhirnya kesuksesan itu menjadi kebanggaan untuk desa Isaac,” tutur Ni Made Lintang Mahesvari, anggota Charitas Dance.

Ada pula tim dance SMAN 47 Jakarta yang bernama Forsence. Mereka turut tampil di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta. Forsence mengusung konsep tentang kisah perempuan yang terjebak dalam stereotip masyarakat. Stereotip itu kemudian membuat perempuan merasa terjebak dan tidak aman di mana pun mereka berada.

“Kami menangkat cerita perempuan yang terjebak itu dapat bebas dan terselamatkan dengan adanya dukungan dan perlindungan dari orang lain yang membuat perempuan bisa bebas dan berkembang bersama-sama,” jelas Dini Noor, anggota Forsence. 

Selanjutnya, ada juga penampilan dari Seraphina Dance Crew, yakni tim dance SMA Al-Izhar Pondok Labu. Berkostum putih dengan aksen merah muda, Seraphina Dance Crew mengusung tema tentang Rich Girl.

“Transisi move up dari dance kami adalah perubahan dari rich girl di era modern, yaitu nepo baby. Kami merepresentasikan financial independence woman dan wpmen empowerment. Mengingatkan bahwa dalam era saat ini, wanita juga dapat membangun karir mereka dan berekspresi dengan bebas,” tulis salah satu anggota Seraphina Dance Crew tentang konsep mereka.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 22 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL Riau: Putra Darma Yudha Masih Perkasa, Putri Sixers ke Fantastic Four
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 17 Oktober 2024