Panggung DBL Dance Competition 2024 South Jakarta makin meriah. Ada tiga tim dance yang turut tampil pada kompetisi ini. Di antaranya tim dance SMA Gonzaga Jakarta, SMAN 32 Jakarta, SMA Labschool Kebayoran. 

Ketiga tim dance ini tampil di DBL Dance Competition 2024 South Jakarta pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Di penampilan pertama, ada tim dance Foxy Dance Crew, yaitu tim dance SMA Gonzaga Jakarta.

Foxy Dance Crew tampil percaya diri di panggung pertama mereka. Dibalut dengan kostum berwarna abu-abu kebiruan di awal penampilan. Namun, mereka membuat kejutan di tengah koreografi.

Baca juga: Putri Gonzaga Selalu Teringat Pesan "Pantul" Kepala Sekolahnya, Apa Itu?

Foxy Dance Crew membuka kostum abu-abu itu dan menunjukkan kostum berwarna merah muda menyala. Ternyata, pemilihan kostum ini memang disesuaikan dengan konsep mereka. Terlebih, mereka juga menuliskan kata-kata negatif pada kostum abu-abu itu.

“Tema Move Up kami artikan sebagai konsep kebangkitan dengan melawan keraguan dan negativitas diri. Konsep ini merupakan sebuah perjalanan spiritual yang melibatkan batin dalam mengatasi hambatan internal, seperti rasa takut akan tanggapan orang lain,” jelas Joanna Kendra Ardine, anggota Foxy Dance Crew.

Di penampilan selanjutnya, ada tim dance dari SMAN 32 Jakarta. Mereka menyuguhkan penampilan menarik, di mana seolah-olah salah satu penari berperan sebagai pengendali manusia atau Master Mind.

Tim dance SMAN 32 menceritakan seolah-olah Master Mind ini dapat mengatur manusia-manusia lain. “Hingga pada akhirnya, mereka sadar bahwa kehidupan ini adalah milik mereka sendiri. Merekalah yang memiliki hak untuk membuat keputusan dan berbuat. Melepaskan diri mereka dari tali benang yang selama ini selalu mengikat kemanapun mereka pergi,” papar Audrey Retycha Chelsea, anggota tim dance SMAN 32.

Ada pula penampilan dari SMA Labschool Kebayoran, yang bernama Dazzling. Tim Dazzling membawakan koreografi tentang pendekar wanita yang dididik keras oleh orang tuanya untuk mengasah kemampuan dirinya.

“Ia membuktikan ke Ayah dan Ibunya bahwa seorang wanita bisa menjadi sosok tangguh sekaligus anggun. Pada akhirnya, ia tidak hanya dikenang sebagai pejuang, tetapi juga sebagai perempuan yang anggun. Properti panah menggambarkan ketangguhan, dan selendang menggambarkan sisi anggun,” jelas Ni Wayan Azalia Seca Devina, anggota Dazzling.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 22 Oktober 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL Riau: Putra Darma Yudha Masih Perkasa, Putri Sixers ke Fantastic Four
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bogor Hari Ini 17 Oktober 2024