ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gemuruh suporter tak henti disuarakan pada pertandingan SMA Gonz Jakarta (Gonz) melawan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta (Limau) dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hingga akhirnya sorak sorai tetap bertahan bagi Limau yang sukses kalahkan Gonz di GOR Bulungan, Senin, 21 Oktober 2024.

Bertarung senggit sepanjang pertandingan, kedua tim sama-sama memiliki hasrat untuk membanggakan nama sekolah yang tercantum di dada mereka. Namun, ketenangan yang dimiliki pemain Limau, berhasil menghantarkan mereka menghentikan perjuangan Gonz dengan skor akhir 40-34. 

"Gim hari ini ketat banget. Kita udah nonton gim Gonzaga lawan Pangudi Luhur, itu memang benar-benar ketat. Kita udah dua hari rest, dua hari itu benar-benar pelajarin play-nya mereka. Jadi, hari ini kita cuma jalanin gameplan," kata pemain Limau, Ananda Anugerah Utama, seusai laga. 

Baca juga: Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

Dalam laga tadi, bisingnya gemuruh sorak sorai para suporter membuat para pemain sulit untuk berkomunikasi satu sama lain. Pemain Limau pun terpaksa bermain tanpa berkomunikasi satu sama lain.

"Ngaruh banget (suara suporter), apalagi pas dua-duanya teriak, itu benar-benar berisik banget ga bisa kedengaran apa-apa di GOR," kata pemain berzodiak Gemini itu. Kebisingan yang ada, tak menjadi penghalang bagi pemain Limau untuk tetap mencetak poin dan mengunci kemenangan.

"Mungkin karena udah sering main. Chemistry satu sama lain, udah ga usah pake suara, mainnya kayak chemistry aja," lanjut Ananda yang duduk di kelas XII menjawab soal pengaruh suporter terhadap permainan tim. 

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Kemenangan yang diperoleh oleh skuad Limau tak lepas dari asupan perut mereka sebelum bertanding. Tak bisa dipungkiri, sebelum bertanding memerlukan kesiapan stamina maupun fisik yang prima. Maka dari itu, perut pemain-pemain Limau butuh disi dengan makan banyak. 

"Paling sebelum gim, pregame meal-nya gila banget, bisa dua box makanan gitu-gitu yang anehnya. Kayaknya rakus-rakus semua sih, hahaha," lanjut pemain bernomor punggung 26. Limau akan bersua pemenang antara SMAN 6 Jakarta melawan MAN 4 Jakarta di babak perempat final. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY