ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Gonzaga Jakarta (Gonz) singkirkan SMAN 47 Jakarta (Forsev) dalam perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024.

Didukung ratusan Laskar Gonz (nama suporter Gonzaga) srikandi Gonz tampil percaya diri sejak kuarter pertama dimulai hingga berakhir. Mereka pun mengunci kemenangan dengan kedudukan akhir 29-14 atas Forsev. 

Berkat kemenangan hari ini, mereka melaju ke babak Big Eight atau delapan besar dan akan bersua dengan SMAN 34 Jakarta. "Sangat senang dan bahagia. Puas, tenang sih hatinya," ujar pemain Gonz, Cokorda Istri Agung Suryakanti, selepas pertandingan. 

Baca juga: Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

Menang di laga pertama DBL South Jakarta 2024, tak membuat srikandi Gonz berpuas diri. Terlebih di musim ini mereka bertekad untuk bisa menembus babak championship. Terhenti di Big Eight atau perempat final pada tahun lalu ternyata menjadi motivasi bagi tim putri Gonz untuk memperbaiki torehan.

"Mulai di tahun kemarin. Kita baru mulai program baru. Jadi kemarin (2023) adalah DBL tanpa program latihan yang prepare. Tahun ini kita ada program baru, persiapan yang cukup lumayan berat. Kita ada empat kali latihan untuk cewek, dua latihan fisik, dan dua latihan skill. Kita lakuin setiap minggu, empat kali seminggu. Kita ada angkat beban, kita ada bam-bam, dribble-dribble. Pokoknya kita udah luangin waktu, dan itu latihannya Sabtu, kita luangin waktu selama enam bulan ada untuk persiapan ini," ujar siswi kelas 11 itu.

Didukung penuh oleh pihak sekolah untuk bertanding di DBL, siswi Gonzaga tersebut mengungkap bahwa kepala sekolah menitipkan pesan untuk mantulin bola ke papan basket kepada murid-muridnya saat berlaga. 

"Kepala sekolah no pressure ya. Dia cuman mengingatkan tentang pantul. Dia punya semboyan itu pantul, kalau under basket itu harus pantul. Jadi, cuma ngedoktrin itu doang. Sisanya dia serahin ke kita, cuman bilang play with your heart, terus banggain almamater, kita di sini dukung. Menang kalah urusan belakang, kita akan terima," ujar Cokorda bernomor punggung dua. 

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Ditanya mengenai semboyan pantul milik kepala sekolah, pantul mempunyai maksud kala memenangkan posisi under basket, lalu bola dipantulkan ke kotak putih yang terdapat di papan basket agar peluang masuk ke dalam ring lebih besar. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY