“Nama Cute ini dari Papaku Kak". Begitulah celetukan dari Violina Cute, pemain dari tim basket putri SMAN 6 Pekanbaru (Sixers) di akhir laga Senin, 21 Oktober 2024. 

Memiliki nama yang unik, membuat pemain yang kerap disapa Cute ini berhasil mencuri perhatian beberapa penonton di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Riau. 

Sebab, nama memang seringkali dianggap sebagai sebuah doa. Jadi, jika ada seseorang yang memiliki nama unik atau terkesan jarang digunakan, tentu saja akan mengundang berbagai pertanyaan. Salah satunya, apakah benar namanya seperti itu?

“Iya Kak benar namaku Cute. Sebenarnya tidak ada cerita khusus di balik nama Cute. Dulu Papaku selalu letak di bio hpnya nama cute yang berarti lucu itu, jadinya namaku dibuat Cute hehe. Mungkin biar anaknya lucu juga,” bukanya dengan tersenyum. 

Baca Juga: Berawal dari Main Game, Pasca Jadi Jatuh Cinta dengan Basket

Dalam kesempatan tersebut, Cute juga bercerita bahwa ia seringkali tidak dipercaya oleh teman sekitar yang baru dikenalnya. Sebab memiliki nama panggilan unik tersebut. 

“Kalau digoda teman yang baru kenal si enggak. Tapi seringnya dikira bohong kalau namaku beneran Cute hehe,” ungkap pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Selain memiliki nama yang unik, Cute juga berhasil tampil apik di laga sore hari tersebut. Saat berhadapan dengan tim basket putri SMAN 10 Pekanbaru, ia dan tim putri Sixers berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 32-8. 

Cute sendiri berhasil menyumbangkan 9 poin, 2 rebounds, 6 steals selama 31 menit berlaga. 

“Untuk pertandingan hari ini sangat amat luar biasa hehe. Meskipun begitu tetap ada evaluasi buat timku. Kita butuh banget biar lebih tenang dan seharusnya tidak terburu-buru kalau dapat bola,” terang salah satu guar Sixers tersebut. 

Kemenangan tersebut juga memastikan tim putri Sixers untuk melaju ke babak Fantastic Four. Hal tersebut juga menjadi salah satu hal yang membanggakan bagi Cute. Sebab siswi yang duduk di bangku kelas XII ini sempat memiliki perjuangan yang tidak mudah di basket. 

“Dulu aku ikut basket itu karena iseng kan. Nah pernah suatu ketika aku ikut basket itu cuma jadi pemain cadangan aja dan diremehkan orang. Dan sekarang pelan-pelan aku sudah berhasil meningkat lah ya menurutku dibandingkan dulu. Jadi, aku bangga banget bisa membawa timku sampai titik ini,” terang pemain yang memiliki tinggi 164 sentimeter tersebut. 

Bahkan di penghujung perbincangan kami, ia juga tidak segan-segan untuk berbagai mengenai prinsip yang selama ini ia pegang. Utamanya dalam berproses di dunia basket. 

“Jangan terlalu kecil hati kalau pertandingan sebelumnya kurang bagus mainnya. Jadi, itu sebenarnya yang bisa menjadi motivasiku di setiap pertandingan agar lebih maksimal,” tutupnya. 

Penasaran dengan aksi Cute dan tim putri Sixers? Yuk pantau permainan apik mereka di Fantastic Four DBL Riau 2024.

Baca Juga: Tak Kalah Menarik! Berikut 5 Penampilan Tim Dance Competition Riau 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Populer

Hasil DBL Riau: Putra Darma Yudha Masih Perkasa, Putri Sixers ke Fantastic Four
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga versus Limau Sengit!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 22 Oktober 2024
Bibir Ada Dua Jahitan Tak Jadi Penghalang Rafi Bepasha Cemerlang di Mahakam