Tim putra SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) memastikan diri melaju ke babak big eight atau perempat final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dicapai usai mengalahkan SMAN 34 Jakarta (Margasatwa) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024.

Tampil dominan sejak kuarter pertama hingga keempat, Dua Enam hentikan Margasatwa dengan kedudukan akhir 57-24. Kesuksesan Dua Enam pada hari ini tak lepas dari salah satu penampilan cemerlang Kevin Rizaldy. 

Bagaimana tidak, meski baru pertama kali main di DBL dan masih kelas 10 SMA, ia meraih poin paling tinggi dalam laga tadi. Kevin berkontribusi dengan 18 poin. Menariknya, semua poin yang dicetaknya semua berasal dari tembakan tripoin.

Baca juga: "Tugas Khusus" Kolonel Damian, Dampingi Anak Nribun dan Pastikan Laga Kondusif

Pemain bernomor punggung 16 itu pun tak menyangka bisa mencetak 6 dari 9 tembakan tiga angka. "Gim hari ini luar biasa. Pertama kali bisa tripoin sebanyak itu, sepanjang saya main basket," ujar Kevin selepas pertandingan. 

Ia yang berperan sebagai shooter pun mengaku bahwa kemampuan menembaknya diasah di setiap sesi latihan. "Saya memang dari dulu shooter dan big man juga. Setiap latihan itu pasti ada kayak sesi nembak-nembak juga. Sering kayak lima spot, dari corner ke corner lagi," lanjut pemain yang mencetak 18 poin dalam laga tadi. 

Kevin sebagai shooter mengaku terinspirasi dari salah satu shooter hebat di NBA, yakni Klay Thompson. Thompson merupakan pemain yang efektif ketika bermain dengan catch and shoot, dan kariernya cemerlang saat membela Golden State Warriors (GSW). Saat di GSW, ia bersama Stephen Curry yang juga penembak jitu, memiliki julukan sebagai "Splash Brothers". 

"Klay Thompson. Dia waktu 2016 pernah kan 60 poin, tripoin semua. Dari dulu suka banget tripoinnya, makanya ingin jadi kayak dia," ujar pemain kelas 10 itu. 

Baca juga: Malik Aqil Bangga Bisa Masuk Bukit Duri Lewat Jalur Prestasi Basket!

Dua Enam akan bersua dengan SMA Labschool Kebayoran Jakarta (Labsky) di babak delapan besar nanti. Labsky telah memastikan tempat di perempat final setelah memulangkan SMAN 8 Jakarta. Kapten Labsky, Kairenzo Vemil, mengatakan jika dirinya ingin menghadapi Dua Enam di delapan besar. 

Menyongsong laga tersebut, Dua Enam pun antusias sebab kedua tim sudah pernah bertemu sebelumnya dalam turnamen antarsekolah. "Kita udah pernah ketemu dulu sih. Cuma kita engga tahu nanti ketemu, dia yang menang atau kita yang menang. Good luck saja," pungkas Kevin. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 21 Oktober 2024
Hasil DBL Bandung: Final di Depan Mata, Juara Bertahan Kembali Incar Tahtanya
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Senin, 21 Oktober 2024