Tim putra SMA Labschool Kebayoran Jakarta (Labsky) memastikan diri melaju ke babak delapan besar atau perempat final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Hal ini dipastikan setelah meraih kemenangan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2024.

Kepastian ini diperoleh setelah Labsky menghentikan perlawanan yang diberikan SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri). Sepanjang laga berlangsung, kedua tim tampil sengit, poin silih berganti dimasukkan, tetapi Labsky terus memimpin di tiap kuarter. Bukit Duri sempat memperkecil ketertinggalan di kuarter keempat, hingga pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Labsky dengan kedudukan 48-43. 

Keberhasilan Labschool dalam laga tadi tidak lepas dari penampilan cemerlang dua pemain yang mampu menorehkan angka dua digit, yakni Kairenzo Vemil dengan 18 poin, serta Damara Arfabien Natsir yang mengemas 13 poin. 

Baca juga: Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

"Tadi gimnya seru banget, di awal-awal ketat. Terus kita momentum, kita kejar-kejaran sama 8, tapi akhirnya kita menang. Good game buat 8, better offense juga dari kitanya," kata sang kapten dan pengguna jersey nomor 47, Kairenzo, selepas laga.

Kini, Labsky kembali menembus babak delapan besar, torehan yang sama seperti musim 2022, saat itu mereka berhasil melaju hingga semifinal, tetapi dihentikan oleh SMAN 6 Jakarta. Pemain silih berganti, tetapi Kairenzo masih ada, tiga tahun lamanya ia setia untuk tetap menggunakan nomor 47.

Ternyata, pemilihan nomor 47 bukan tanpa alasan. Nomor tersebut dikenakannya sebab merayakan hari ulang tahunnya. "Kalau untuk 47, alasan aslinya saya maunya nomor 11, tetapi udah diambil sama teman waktu kelas 1 (SMA). Saya pilih 47 karena itu ulang tahun saya. Saya lahir tanggal 4 bulan Juli, jadi bulan ke-7. Jadi 47 akhirnya," ucap pemain kelas 12 itu. 

Baca juga: 5 Pemain yang Raih Top Statistik DBL Jakarta Selatan 2023, Tahun Ini Siapa Ya?

Di perempat final nanti, Labsky akan bersua dari pemenang antara SMAN 34 Jakarta melawan SMAN 26 Jakarta. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 21 Oktober 2024
Hasil DBL Bandung: Final di Depan Mata, Juara Bertahan Kembali Incar Tahtanya
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Senin, 21 Oktober 2024