ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East

Mendebarkan! Satu kata yang bisa menggambarkan jalannya hari semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East, Minggu 20 Oktober 2024.

Sebanyak empat tim, baik putra maupun putri, saling mengerahkan usaha terbaiknya untuk dapat melaju ke final. Hasil pertandingan itu memastikan siapa yang berpeluang meraih tahta juara.

Salah satunya adalah sang juara bertahan sektor putri, SMA BPK Penabur Cirebon. Mereka seolah membuktikan bahwa posisi mereka belum tergoyahkan. Satu tiket final pun diraih dengan mudah usai mengalahkan tim debutan, Global Prestasi School Bandung. 

Nah, bagi yang terlewat sengitnya pertandingan hari kesepuluh DBL West Java-East 2024, berikut DBL.id telah rangkum untukmu!

SMAN 2 Bandung vs SMAN 8 Bandung (Putra)

Tiket final pertama berhasil diamankan tim putra SMAN 2 Bandung (Chaters)! Kepastian ini didapat setelah mereka menggenggam kemenangan telak, 75-37, atas SMAN 8 Bandung (Delapan). 

Partai pertama hari ini sempat berlangsung sengit. Putra Chaters bahkan berada dalam posisi tertinggal di pertengahan kuarter dengan margin lima poin. 

Tak ingin tertinggal kian jauh, putra Chaters lantas berbenah diri. Perlahan tapi pasti. Mereka akhirnya sukses membalikkan keadaan sebelum berakhirnya kuarter pertama. 

Beruntung, putra Chaters berhasil mempertahankan keunggulan tersebut, bahkan memperlebar jarak. Terlihat seluruh penggawa Chaters berkontribusi baik dengan mencatatkan namanya di papan skor. 

Sementara, sebanyak dua pemain menorehkan dua digit angka. Mereka adalah Andra Hakeem Ananda dengan 11 poin, disusul Geriel Vabian Gaethana yang membukukan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  

SMAN 9 Bandung vs SMA 1 BPK Penabur Bandung (Putri)

Tim putri SMA 1 BPK Penabur Bandung kembali pungkasi laga sengit! Kurang dari 24 jam setelah secara dramatis mengalahkan runner up musim lalu, mereka sekali lagi berhasil lolos dari pertandingan yang begitu ketat. 

Partai kedua hari ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi putri Smak 1 dengan SMAN 9 Bandung (Sembilan). Ya, keduanya pernah bertemu musim lalu. Kala itu, para srikandi Smak 1 sukses mengamankan kemenangan telak. 

Lain halnya dengan hari ini. Benteng pertahanan yang dibangun putri Sembilan begitu kokoh. Hingga berakhirnya kuarter kedua, putri Sembilan memegang keunggulan sementara. 

Namun, itu bukan alasan bagi putri Smak 1 untuk menyerah begitu saja. Pasca jeda turun minum, mereka perlahan mengikis dinding pertahanan putri Sembilan. Walau masih tertinggal, mereka menutup kuarter ketiga dengan selisih satu poin. 

Kuarter terakhir berhasil dimanfaatkan putri Smak 1 untuk bergerak menjauh. Hingga peluit akhir dibunyikan, putri Sembilan tak mampu berbalik unggul. Mereka dipaksa lapang dada menyerahkan kemenangan tipis, 45-44, kepada rivalnya. 

Dari tubuh Smak 1, Chelsea Aurelia Adellyne Kustiawan tampil sangat mengesankan. Dirinya nyaris mencetak triple-double pertama di ajang DBL West Java-East 2024 dengan catatan 27 poin, 23 rebound, dan 9 steal

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Cirebon vs SMA Trimulia Bandung (Putra)

Tim putra SMA Trimulia Bandung melesat ke babak final! Pencapaian ini menjadi kado termanis usai penantian panjang. Ya, perlu dua musim lamanya bagi mereka hingga akhirnya bisa kembali menginjakkan kaki di partai puncak. 

Hasil itu diraih setelah mereka menumbangkan SMAN 1 Cirebon (Smansa) dengan skor akhir 67-32. Di balik kemenangan meyakinkan milik Trimulia, siapa sangka kuarter pertama sempat berakhir seri, 16-16. 

Bahkan, putra Smansa juga dapat mengawali pertandingan dengan baik. Buktinya, dua poin pertama diamankan oleh Smansa hanya dalam tiga detik sejak tepis mula. 

Namun, tembakan gratis yang dihadiahkan kepada Edrick Wong tampaknya menjadi momentum bagi Trimulia untuk memperlebar margin di paruh kedua. Poin demi poin pun dikumpulkan hingga berbuah kemenangan. 

Di pertandingan ini, sebanyak tiga penggawa Trimulia berhasil membukukan double digit. Di antaranya, Edrick Wong sebagai top scorer dengan 19 poin. Kemudian, disusul oleh Edward Bryan Saputra yang mencatatkan 13 poin dan Darrel Keagan Tanuwjiaya dengan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA BPK Penabur Cirebon vs Global Prestasi School Bandung (Putri)

Sang juara bertahan kembali ke gelaran final! Ya, satu tempat terakhir di gelaran puncak jatuh ke tangan para srikandi SMA BPK Penabur Cirebon usai menyingkirkan debutan, SMA Global Prestasi School (Hawks). 

Meski berstatus debutan, kehadiran Hawks sendiri sejatinya tidak bisa diremehkan. Terbukti, kejar-kejaran poin pun tak terhindarkan di kuarter pertama. Meski begitu, putri Penabur Cirebon sukses mempertahankan keunggulan. 

Di menit-menit berikutnya, pasukan Penabur Cirebon semakin ganas. Pun dengan putri Hawks yang tetap tampil habis-habisan hingga detik terakhir. 

Sayangnya, upaya maksimal yang dikerahkan putri Hawks belum mampu mengejar ketertinggalan. Kedua tim mengakhiri babak Fantastic Four dengan kemenangan telak milik putri Penabur, 71-43. 

Di sisi Penabur Cirebon, dua pemain terlihat mencetakkan double digit. Mereka adalah Praisey Blessed dengan 16 poin dan Berlian Yesi Triutara yang menorehkan 10 poin. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Baca juga: Hasil DBL Bandung: Slot Fantastic Four Lengkap, Runner Up Musim Lalu Tersandung

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY