Hasil DBL South Jakarta: Putra-putri Teladan Nyaris Overtime!

| Penulis : 

Hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta berlangsung panas dan sengit. Sabtu, 19 Oktober 2024, tersaji tujuh pertandingan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Ada dua pertandingan panas di laga ini. Bahkan, nyaris overtime. Menariknya, dua pertandingan ini adalah laga yang dilakoni oleh tim basket SMAN 3 Jakarta atau Teladan.

Tim putri Teladan nyaris melaju hingga ke babak tambahan waktu kala melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam). Mulus sejak kuarter pertama, Teladan tertekan oleh Mahakam di kuarter akhir. Beruntung, Teladan bisa tampil lebih tenang di menit akhir kuarter.

Ketegangan tak hilang. Tim putra Teladan juga merasakan hal yang sama. Jika kesempatan dua kali free throw dari Raka Wiratama gagal dieksekusi, Teladan harus meladeni Binus hingga babak overtime. Namun, Raka sukses menggenapkan kemenangan Teladan usai menambah dua poin dari free throw.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2024, selengkapnya!

SMAN 82 JAKARTA VS SMAN 43 JAKARTA (10.15 WIB) - GIRLS

Tim putri SMAN 82 Jakarta (Daha) berhasil membuka Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan kemenangan 37-2 atas SMAN 43 Jakarta (Fourthix). Praktis, Daha tampil mendominasi sejak kuarter pertama.

Daha melaju 10-2 di kuarter pertama. Kuarter-kuarter berikutnya, Daha tampil semakin menekan. Mereka sukses membuat Fourthix tanpa poin hingga akhir pertandingan.

Aurora Tsabina memimpin tim dengan 15 poin dan 3 rebound. Disusul oleh Annais Tsabita dengan 8 poin dan 1 rebound.

SMAN 28 JAKARTA VS MAN 4 JAKARTA (11.45 WIB) - GIRLS

Laga kedua di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta berhasil dimenangkan oleh tim putri SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) atas MAN 4 Jakarta (Almode) dengan skor akhir 23-7, Sabtu 19 Oktober 2024.

Dua Delapan menunjukkan kekuatan yang cukup merata. Semua pemain inti mereka sukses menorehkan poin untuk tim. Rafaella Nauli mencetak 8 poin dan 10 rebound. Disusul Adela Annisa dengan 7 poin dan 2 rebound.

SMA CHARITAS VS SMAN 28 JAKARTA (13.15 WIB)

Tim putra SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) sukses menuai kemenangan atas SMA Charitas Jakarta di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan skor akhir 42-24, Sabtu 19 Oktober 2024.

Dua pemain Dua Delapan sukses menorehkan double digit poin di laga ini. Argya Hazel Bachtiar mencatatkan 13 poin dan 1 rebound. Disusul oleh Gregorius Raagabagaspati dari bangku cadangan denagn 11 poin dan 1 rebound.

Argya menjadi top skor di laga ini. Pemain nomor 3 itu memang dikenal sebagai salah satu pemain andalan untuk timnya. Ia mendapat kebolehannya itu dari sang Papa.

Baca selengkapnya: Suka Basket dari Kecil, Ternyata Argya Hazel Ketularan Papanya

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 79 JAKARTA VS SMAN 47 JAKARTA (14.45 WIB)

Finalis DBL Jakarta Selatan 2023 nyaris kalah di pertandingan pertama! Ya, tim putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) hampir saja terjungkal di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Melawan SMAN 79 Jakarta (Casablanca), anak-anak Forsev harus jatuh bangun hingga kuarter kedua.

Namun, Forsev menciptakan momentum di kuarter ketiga dan membalikkan keadaan. Hasilnya, Forsev berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 30-19, Sabtu 19 Oktober 2024.

Semula, skor kedua tim tidak pernah selisih lebih dari 1 poin hingga kuarter kedua. Casablanca di atas angin dalam pertandingan ini. Namun, tembakan gratis dari Muhammad Aziz di kuarter ketiga menjadi pengubah nasib Forsev.

Baca selengkapnya: Forsev Nyaris Kalah di Laga Perdana, Muhammad Aziz Lega Sekaligus Overthinking!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 6 JAKARTA VS SMAN 3 JAKARTA (16.15 WIB) - GIRLS

Tim putri SMAN 3 Jakarta (Teladan) membuka musim Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta lewat keunggulan satu bola atas SMAN 6 Jakarta (Mahakam). Pada laga yang berjalan ketat, Sabtu 19 Oktober 2024, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Teladan memastikan diri ke babak selanjutnya dengan skor 28-26.

Teladan mendominasi pertandingan dengan keunggulan hingga akhir kuarter ketiga. Kuarter pertama ditutup Teladan dengan kedudukan 7-3. Pada kuarter ketiga, Teladan terus membuktikan statusnya sebagai runner up Jakarta Selatan tahun lalu dengan keunggulan 24-12.

Namun, Mahakam tak menyerah begitu saja. Semifinalis musim lalu ini secara perlahan tapi pasti berusaha memperkecil selisih poin dengan determinasi tinggi. Mereka mendominasi selama 6 menit pertama pada kuarter empat dengan mencetak 9 poin tanpa balas, membuat skor selisih tipis (24-21).

Baca selengkapnya: Forsev Nyaris Kalah di Laga Perdana, Muhammad Aziz Lega Sekaligus Overthinking!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA AL IZHAR JAKARTA VS SMAN 38 JAKARTA (17.45 WIB)

Tim putra SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) berhasil memenangkan pertandingan melawan SMAN 38 Jakarta (Smantila) di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan skor akhir 53-24, Sabtu 19 Oktober 2024.

AIPL memang tampil mendominasi di laga ini. Praktis, mereka selalu menorehkan dua digit poin di setiap kuarternya. Kekuatan mereka pun cukup merata. Nyaris semua pemain AIPL mencetak poin untuk tim.

Satu pemain AIPL sukses menorehkan dua digit angka untuk tim. Datang dari bangku cadangan, Kael Ashura mencetak 12 poin dan 2 rebound. Menariknya, ini merupakan tahun pertama Kael bermain di DBL walaupun dirinya sudah duduk di bangku kelas XI.

Baca selengkapnya: Akhirnya Masuk Sebagai Roster, Kael Ashura Bongkar Program Seleksi Basket AIPL!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA BINA NUSANTARA SIMPRUG VS SMAN 3 JAKARTA (19.15 WIB)

Tim putra SMAN 3 Jakarta (Teladan) berhasil menumpas SMA Bina Nusantara Simprug (Binus) dengan skor tipis 24-22, Sabtu 19 Oktober 2024. Kemenangan Teladan ini menjadi penutup hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta.

Kemenangan Teladan di laga ini ditentukan oleh dua tembakan gratis dari Raka Wiratama di akhir kuarter. Ia berhasil mengeksekusi dua free throw itu kala Binus sukses membuat skor imbang.

Semula, Teladan memimpin pertandingan hingga kuarter ketiga. Hanya saja, Binus berhasil memperkecil jarak di kuarter empat. Raka sendiri berhasil menjadi top skor di Teladan. Ia menorehkan 8 poin, 1 asis, dan 3 steal.

Populer

Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Bali Senin, 21 Oktober 2024
Hasil AZA 3X3 Competition East Jakarta: Squadron dan Cassgard Jumpa di Semifinal
Addisson Prawira, Idolakan Kyrie Sampai Terinspirasi Bawa Dust Menang!