ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Finalis DBL Jakarta Selatan 2023 nyaris kalah di pertandingan pertama! Ya, tim putra SMAN 47 Jakarta (Forsev) hampir saja terjungkal di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta. Melawan SMAN 79 Jakarta (Casablanca), anak-anak Forsev harus jatuh bangun hingga kuarter kedua.

Namun, Forsev menciptakan momentum di kuarter ketiga dan membalikkan keadaan. Hasilnya, Forsev berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 30-19, Sabtu 19 Oktober 2024.

Semula, skor kedua tim tidak pernah selisih lebih dari 1 poin hingga kuarter kedua. Casablanca di atas angin dalam pertandingan ini. Namun, tembakan gratis dari Muhammad Aziz di kuarter ketiga menjadi pengubah nasib Forsev.

Baca juga: Akhirnya Masuk Sebagai Roster, Kael Ashura Bongkar Program Seleksi Basket AIPL!

Disusul oleh dua poin dari Muhammad Jovias di menit berikutnya, Forsev sukses menciptakan momentum. Mereka melaju 9-0 di kuarter ketiga. Dari sana, Forsev akhirnya berhasil menjaga keadaan unggul hingga laga berakhir.

“Jujur lega banget akhirnya bisa menang. Soalnya sampai kuarter dua tadi banyak miskomunikasi dan defensenya jelek banget. Jadi patternnya nggak jalan, mainnya acak-acakan,” ujar Aziz saat ditemui usai laga.

Aziz mencetak 12 poin dan 3 rebound. Disusul Jovias dengan 10 poin dan 6 rebound. Keduanya jadi pemain yang mencetak dua digit poin dalam tim.

Lebih jauh, Aziz mengatakan jika kemenangan Forsev di laga perdananya ini dipengaruhi oleh motivasi semua pemain yang ingin mengulang prestasi mereka di tahun lalu. Yaitu kembali masuk final.

Kendati pun Aziz menambahkan bahwa tak mudah untuk mencapai hal tersebut. “Ada lima pemain yang masih kelas 10. Jadi chemistry kita masih belum bagus. Kita baru saling kenal belum lama ini,” tuturnya.

Baca juga: Tegang! Putri Mahakam Nyaris Memaksa Teladan Lanjut ke Overtime...

“Overthinking banget sih mikirin kalau di pertandingan berikutnya masih main seperti ini, gimana nanti. Tapi aku tetep ingatkan semua teman-teman, jangan nyerah dan harus menang. Aku juga ingatkan mereka supaya jangan terbawa emosi dan ego masing-masing, kita ini tim,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY