ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) berhasil memenangkan pertandingan melawan SMAN 38 Jakarta (Smantila) di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan skor akhir 53-24, Sabtu 19 Oktober 2024.

AIPL memang tampil mendominasi di laga ini. Praktis, mereka selalu menorehkan dua digit poin di setiap kuarternya. Kekuatan mereka pun cukup merata. Nyaris semua pemain AIPL mencetak poin untuk tim.

Satu pemain AIPL sukses menorehkan dua digit angka untuk tim. Datang dari bangku cadangan, Kael Ashura mencetak 12 poin dan 2 rebound. Menariknya, ini merupakan tahun pertama Kael bermain di DBL walaupun dirinya sudah duduk di bangku kelas XI.

Baca juga: Tegang! Putri Mahakam Nyaris Memaksa Teladan Lanjut ke Overtime...

Sebab, saat ia masih di bangku kelas X, Kael tidak terpilih seleksi menjadi jajaran pemain AIPL untuk DBL Jakarta Selatan. "Tim basket AIPL itu seleksinya ketat banget. Pokoknya kita harus komitmen, disiplin, dan bisa menunjukkan kalau kita memang layak," ujarnya.

Nah, terkait seleksi ini, akhirnya pemain nomor 11 itu berhasil tersaring dan menjadi salah satu barisan pemain AIPL untuk DBL di tahun keduanya. Setelah ia melewati tahapan seleksi yang rumit dan melelahkan.

AIPL sendiri menerapkan program pelatihan yang disiplin untuk setiap pemain. Kata Kael, setiap pemain harus bisa berkontribusi dalam tim. Entah sebagai defender, shooter, atau play maker.

Mereka juga punya jadwal latihan yang cukup padat. Dalam seminggu, tim basket AIPL harus latihan empat kali.

"Ternyata beneran bikin bangga banget bisa ikut main di DBL. Apalagi kalau habis nembak bola dan masuk, terus penonton langsung teriak. Itu bikin aku termotivasi buat terus-terusan cetak poin untuk tim," ujarnya ketika ditanya pengalamannya bermain di DBL.

Baca juga: Suka Basket dari Kecil, Ternyata Argya Hazel Ketularan Papanya

Di babak berikutnya, AIPL akan melawan SMAN 3 Jakarta yang juga berhasil memenangkan pertandingan terakhir di hari keempat DBL Jakarta Selatan. Mereka bakal bertanding untuk memperebutkan posisi di Fantastic Four.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY