Fix! Putri Smansa Jadi Ratu Baru DBL West Java-West 2024!

| Penulis : 

Mari kita sambut….sang pemilik gelar Ratu DBL Bogor 2024, jatuh kepada tim putri SMAN 1 Bogor (Smansa)!

Semangat, doa, dan berbagai harapan yang mengiringi langkah untuk kemenangan tim putri Smansa tidaklah sia-sia. Kala di pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West 2024, putri Smansa berhasil membungkam lawannya yakni SMAN 5 Bogor (Fivers) dengan skor akhir 54-39.

Sejak awal pertandingan dimulai, tim putri Smansa memang sudah unggul dan mendominasi laga pada Sabtu, 19 Oktober 2024 tersebut. Penampilan yang begitu garang itu berhasil membawa tim putri Smansa mewujudkan mimpinya di DBL West Java-West 2024.

Sejatinya, tim putri Fivers juga melakukan perlawanan dan berusaha mengejar ketertinggalan mereka di kuarter kedua. Bahkan, kedua tim juga sama-sama mencetak 13 poin di kuarter kedua itu. Namun sayangnya duet Serandra Aureliatha Kusuma dan Kayla Gelsi Azkia Wibowo dari tim putri Smansa belum bisa diimbangi dengan sempurna oleh anak asuh Ricky Dwi Tauri (pelatih Fivers).

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Bogor: Putri Smansa Calon Ratu Baru di Bogor

Sehingga, tim putri Fivers harus berlapang dada untuk puas menempati posisi Runner Up DBL West Java-West 2024. Kekalahan tersebut juga menutup satu pintu peluang tim putri Fivers untuk kawin gelar dengan tim putra Fivers yang juga akan berlaga di final nanti.

“Seneng banget soalnya sudah penantian dua musim kan, akhirnya bisa membawa putri Smansa keluar sebagai juara di DBL Bogor musim ini,” ungkap Kayla Gelsi Azkia Wibowo dengan raut wajah bahagianya. 

Meskipun begitu, dengan perasaan yang masih berbunga-bunga, Kayla juga tidak lupa untuk menyampaikan evaluasi terbesar timnya di laga sengit sore hari tersebut. 

“Kita tadi masih kurang percaya satu sama lain, jadi itu masih jadi evaluasi timku. Kalo secara individu, finishing aku tadi masih kurang bagus hehe,” jelas kapten putri Smansa tersebut. 

Mengaku masih beberapa evaluasi, setidaknya permainan Kayla dan tim patut diacungi jempol. Apalagi di pertandingan final tersebut, Kayla sukses mencetak double-double dengan 17 poin dan 14 rebounds selama 36 menit berlaga. 

Kayla tidak sendirian, duet mautnya bersama Serandra Aureliatha Kusuma si peraih top poin juga sangat menggila. Serandra berhasil mencetak double-double pula dengan raihan 18 poin dan 11 rebounds selama 32 menit bermain.

Wah keren banget kan guys

Di balik apiknya permainan itu, Kayla juga mengaku bahwa peran sang pelatih yakni Margo Susan juga begitu besar untuk timnya. 

“Tadi kan di kuarter kedua sempat kejar-kejaran poin. Nah waktu jeda itu coach bilang kalau kita mau menang ya harus buktiin untuk seluruh penonton yang udah dukung kita. Jadi ya aku sama temen-temen makin semangat,” tegas pemain yang mengenakan jersey nomor lima tersebut. 

Pembuktian tersebut benar-benar ditunjukkan Kayla bersama tim putri Smansa Bogor. Mereka berhasil membawa pulang gelar Champion untuk warga Smansa Bogor. 

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh warga Smansa Bogor,” tutup Kayla dengan bangga. 

Terima kasih untuk tim putri Smansa Bogor dan Fivers yang sudah menunjukkan permainan apiknya hari ini. Sampai jumpa di DBL Bogor musim depan!

Baca Juga: Serandra Sukses Menghantarkan Putri Smansa Bogor ke Final di Tahun Terakhirnya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Akhirnya Masuk Sebagai Roster, Kael Ashura Bongkar Program Seleksi Basket AIPL!
Hasil DBL Bandung: Slot Fantastic Four Terisi Penuh!
Preview Laga Seri Jaksel: Charitas-Wins Siap Berikan yang Terbaik
Fixed! Berikut Daftar Tim yang Berlaga di DBL Madiun 2024
Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java