Pertandingan final AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West di sektor putra juga tak kalah seru dibandingkan sektor putri. Laga yang diselenggarakan di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB pukul 14.15 WIB tersebut sontak membuat penonton heboh. 

Bagaimana tidak, pertandingan pada Sabtu, 19 Oktober 2024 tersebut mempertemukan antara tim putra SMAN 1 Cikarang Utara (Sakura) dengan SMA Smart Cibinong. 

Pertarungan yang begitu sengit tampak jelas di antara kedua tim tersebut. Bahkan hingga detik terakhir pertandingan, kedua tim masih tetap ngotot untuk saling mengejar poin. Namun, lagi-lagi pemenangnya hanya satu. 

Pertandingan 10 menit itu pun berakhir dengan skor 8-6, kemenangan atas putra Sakura. 

Nama Falih Raka Cahyo Putra muncul sebagai penyumbang poin terbanyak pada pertandingan final tersebut. Ia berhasil mencetak empat poin, kemudian disusul oleh rekannya Nubair Atha Fachrizal dengan tiga poin, dan satu poin lagi dari M Jhonner Rifat Chevaro untuk kemenangan tim putra Sakura. 

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Bogor: Putra GPS Optimis Rebut Gelar Champion!

“Jujur senang sekali ya Kak soalnya pertandingan hari ini tuh seru. Terus lawan kami hari ini juga punya pertahanan dan kualitas yang bagus. Jadi merasa imbang saja,” beber Falih Raka Cahyo Putra di akhir laga siang hari tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, pemain yang akrab disapa Falih ini juga menceritakan bagaimana rasa percaya diri timnya bisa membawa mereka mencapai target Champion AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West. 

“Meskipun di menit terakhir kita sempat tertinggal, percaya diri aja si Kak. Soalnya yang terpenting itu kita bermain yang maksimal dan good defense,” ungkap pemain yang duduk di bangku kelas XI tersebut. 

Kemenangan tersebut juga menjadi suatu hal yang berarti bagi Falih. Sebab, ia dan timnya memang diberikan banyak kemudahan untuk mengikuti kompetisi ini. 

“Kalau kendala tidak ada ya Kak. Benar-benar bersyukur sekali dari awal ikut sama temen-temen diberikan kelancaran sampai akhirnya bisa membawa pulang gelar juara hari ini,” cetus pemain yang mengenakan jersey nomor lima itu. 

Eitss, di penghujung perbincangan kami, Falih juga sempat melontarkan target timnya di musim depan. 

“Kan aku masih kelas XI ya Kak, kalau tahun depan belum rezeki ikut 5 on 5 ya semoga kami bisa juara lagi di 3 on 3 ini hehe,” tutupnya.

Wah keren banget kan semangat tim putra Sakura ini! Semangat terus untuk tim putra Sakura, sampai jumpa di gelaran DBL Bogor musim depan!

Baca Juga: Siap Berikan Kejutan untuk Fivers, Putra GPS: Lihat Saja Nanti di Lapangan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Jadwal DBL Bali: Enam Laga Seru Malam Minggu!
Jadwal DBL Riau: Hari Kedua, Finalis Musim Lalu Langsung Melantai!
Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga Menang, Putra-putri Bukit Duri Solid!