Tim putra SMAN 28 Jakarta (Dua Delapan) sukses menuai kemenangan atas SMA Charitas Jakarta di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta dengan skor akhir 42-24, Sabtu 19 Oktober 2024.

Dua pemain Dua Delapan sukses menorehkan double digit poin di laga ini. Argya Hazel Bachtiar mencatatkan 13 poin dan 1 rebound. Disusul oleh Gregorius Raagabagaspati dari bangku cadangan denagn 11 poin dan 1 rebound.

Argya menjadi top skor di laga ini. Pemain nomor 3 itu memang dikenal sebagai salah satu pemain andalan untuk timnya. Ia mendapat kebolehannya itu dari sang Papa.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL South Jakarta Hari Ini 19 Oktober 2024

Argya mengatakan jika kesukaannya pada basket bermula ketika ia sering mengikuti Papanya pergi latihan saat ia kecil. Kebetulan, saat itu Papanya aktif bermain basket.

"Dari kelas 2 SD aku sering ikut Papa main basket, terus akhirnya mulai ikut latihan basket juga. Nah, dari sana langsung keterusan latihan dan ikut klub sampai sekarang," tuturnya.

Anggota keluarga Argya sendiri memang dikenal begitu lekat dengan basket. Selain Argya dan Papanya, kakaknya Argya juga menekuni basket sejak ia kecil. 

Nah, soal ini, Argya mengatakan ia sering mendapat kritik dan saran dari keluarganya, terutama Papanya, ketika ia melakukan kesalahan saat bertanding. Umumnya, saran itu ia dapat setelah pertandingan usai.

Baca juga: Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga Menang, Putra-putri Bukit Duri Solid!

"Tapi, ya namanya anak seumuranku, kalau dikasih saran pasti ngejawab dulu. Kadang aku sering ngejawab Papa kalau sebenarnya kondisi di lapangan nggak seperti kelihatannya. Walaupun akhirnya tetep aku lakukan saran dari Papa, hahaha," tuturnya.

Di laga ini, anak kedua dari keluarganya itu mengaku timnya sudah tampil cukup memuaskan. Hanya saja, lini defense menjadi catatan utama yang ditorehkan anak-anak Dua Delapan dari pertandingan pertama mereka.

"Di akhir kuarter tadi kita memang sempat kendor. Banyak defense yang kelewat. Itu jadi catatan sendiri buat tim. Apalagi nanti lawan selanjutnya pasti lebih sulit dari sekarang. Tapi secara keseluruhan, good game buat hari ini," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Berbagi Kisah Sukses 20 Tahun DBL di Indonesia Sports Industry Summit 2024
Hasil DBL South Jakarta: Gonzaga Menang, Putra-putri Bukit Duri Solid!
Jadwal DBL Bali: Enam Laga Seru Malam Minggu!
Jadwal DBL Riau: Hari Kedua, Finalis Musim Lalu Langsung Melantai!