ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Praisey Blessed (nomor punggung empat) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East

Praisey Blessed. Nama yang sudah santer terdengar di kompetisi DBL, terutama kategori putri. 

Bagaimana tidak. Musim lalu, gadis yang akrab disapa Eci ini membuka debutnya di lantai DBL West Java-East dengan begitu gemilang. 

Eci yang kala itu masih duduk di bangku kelas 10 berhasil mencatatkan namanya sebagai bagian skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Belum berhenti sampai situ, ia bahkan juga menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Sepulangnya dari Amerika pada Agustus lalu, pemain bernomor punggung empat ini segera disibukkan dengan serangkaian latihan. Yap, demi menyambut Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East. 

Tak ayal jika aksinya musim ini sangat mengesankan. Eci telah mengumpulkan 25 poin, 7 rebound,  7 assist, dan 8 steal dalam dua laga yang dijalaninya bersama tim putri SMA BPK Penabur Cirebon. 

Eci sendiri merasa adanya peningkatan dalam performanya di musim ini. Ia mengaku pengalaman berharga terbang ke Negeri Paman Sam bersama skuad elite All-Star berperan besar dalam kemajuan tersebut. 

“Jujur, belajar banya banget di sana. Ketemu sama pemain-pemain yang skillful dan emang level bermain basketnya jauh beda sama kita yang dari Indonesia. Gerakannya simpel tapi mematikan” buka Eci. 

Baca juga: Jalani Laga Debut, Inez Welly Butuh Lima Bulan Adaptasi di Penabur Cirebon

Ia tak ingin menyia-nyiakan setiap detik yang berlalu selama di sana. Baginya, pengalaman tersebut merupakan kesempatan berharga untuk menyerap pelajaran baru.

“Aku jadi belajar buat nggak main gradakan. Itu sih yang mau aku praktekin di DBL tahun ini,” ujar siswi kelas 11. 

“Apalagi, tahun lalu karena masih rookie, jadi visi mainku masih kurang dan cara mainnya juga berantakan. Masih panikan juga dan belum bisa ngatur tempo sendiri,” lanjutnya.

Tak hanya bermanfaat untuk dirinya seorang. Sosok berperawakan 173 sentimeter ini merasa bahwa ilmu yang didapat selama di Amerika juga membawa manfaat bagi rekan-rekan satu timnya.

Setibanya di Tanah Air, Eci lantas berbagi pengalaman barunya kepada para srikandi Penabur Cirebon. “Aku pasti sharing pengalaman aku ke mereka, sih. Mereka juga amaze ternyata di sana jauh lebih oke dari segi basketnya,” beber Eci. 

Peluang Eci untuk kembali masuk dalam skuad DBL Indonesia All-Star 2025 sejatinya masih terbuka lebar. Meski begitu, dara kelahiran Yogyakarya mengungkapkan bahwa hal tersebut bukanlah impian besarnya di musim ini. 

Kalo buat All-Star, aku mau lebih enjoy aja biar nggak kebawa pressure. Pastinya, mau nunjukin yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan mau jadi Champion lagi!” tegasnya. 

Baca juga: Meski Jauh Dari Rumah, Penabur Cirebon Tetap Gas Latihan Supaya Makin Solid!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY