Pertandingan Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West pada Kamis, 17 Oktober 2024 ini sukses membuat penonton heboh. Bagaimana tidak, hampir setiap laga berlangsung ketat.

Tak heran, sebab semua tim yang berlaga sejak pukul 09.45 WIB hingga 17.30 WIB tersebut tak ingin pulang dengan tangan kosong. Semua tim yang berlaga, baik tim 5on5 dan 3X3 saling memperebutkan posisi final di musim ini.

Ketinggalan keseruan pertandingan DBL West Java-West 2024 hari ini? Nih simak rangkuman khusus buat kalian di bawah ini!

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Putri Smansa Bogor dan Putra Smanda Bogor Sukses Naik Kelas!

SMA Sejahtera 1 Depok vs SMAN 1 Karawang (PUTRI)

Laga pembuka AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West yang dijadwalkan pada 09.45 WIB tersebut berlangsung cukup ketat. Yap, laga ini mempertemukan tim putri SMA Sejahtera 1 Depok dengan SMAN 1 Karawang. 

Namun, tiket final berhasil menjadi milik tim basket putri SMA Sejahtera 1 Depok setelah menaklukkan SMAN 1 Karawang dengan skor akhir 8-5. Lady Najwa Raisaa berhasi menorehkan lima poin dari delapan poin total untuk kemenangan tim basket putri SMA Sejahtera 1 Depok.

SMAN 1 Parung vs SMAN 3 Cibinong (PUTRI) 

Masih di sektor putri, laga yang diselenggarakan pada pukul 10.00 WIB ini berhasil dikuasai oleh SMAN 3 Cibinong. Sebab, tim satu ini sukses mengalahkan tim basket putri SMAN 1 Parung dengan skor akhir 2-0. Seolah tanpa perlawanan, putri SMAN 3 Cibinong mulus melesat ke final

Satu tiket final tersebut berhasil diamankan oleh tim putri SMAN 3 Cibinong dengan dua poin yang dicetak oleh Alya Andhara Putri. 

SMAN 6 Bogor vs SMAN 1 Cikarang Utara (PUTRA)

Beralih ke sektor putra, pertandingan ketiga AZA 3X3 Competition 2024 West Java-West yang sudah berlangsung pada pukul 10.15 WIB mempertemukan SMAN 6 Bogor vs SMAN 1 Cikarang Utara. Pertandingan 10 menit tersebut berakhir dengan skor 8-3, kemenangan atas SMAN 1 Cikarang Utara. 

Nama Falih Raka Cahyo Putra, tercatat menyumbangkan empat poin dari delapan poin total untuk satu tiket final tim putra SMAN 1 Cikarang Utara. 

SMAN 1 Bogor vs SMA Smart Cibinong (PUTRA)

Laga penutup 3 on 3 pada pukul 10.30 tersebut menjadi hari bahagia bagi tim SMA Smart Cibinong. Sebab tim satu ini sukses menghentikan langkah SMAN 1 Bogor dengan skor akhir 9-3.

Kemenangan tim basket putra SMA Smart Cibinong itu tidak terlepas dari permainan apik Helga Putera Ramadhan. Ia berhasil menyumbangkan empat poin untuk memastikan timnya melaju ke final.

SMAN 12 Bekasi vs SMAN 5 Bogor (PUTRI)

Pertandingan yang dimulai pukul 10.45 WIB ini berlangsung cukup panas. Di kuarter pertama, tim basket putri SMAN 12 Bekasi (Dubes) berhasil unggul dengan skor 17-9 atas SMAN 5 Bogor. Namun seiring berjalannya pertandingan, SMAN 5 Bogor (Fivers) seolah mengamuk dan berhasil mengejar ketertinggalan. 

Bahkan di kuarter kedua, kedua tim sama-sama mengantongi 32 poin. Saling mengejar poin, waktu 40 menit tersebut terasa tidak cukup bagi kedua tim. Melalui dua poin free throw yang dicetak oleh Milinka Chelsea Julieta Soedira di 16 detik terakhir kuarter empat, pemain Dubes itu berhasil menyamakan kedudukan di angka 57 dan membawa laga gim berlanjut ke babak overtime

Namun, keberuntungan rupanya berpihak pada putri Fivers. Waktu tambahan lima menit tersebut justru menjadi peluang putri Fivers untuk mengamankan tiket final. Pertandingan pun diakhiri dengan perbedaan skor sangat tipis yakni 66-65, kemenangan atas SMAN 5 Bogor.

Skor akhir tersebut menjadi bukti bagaimana sengitnya laga pembuka Fantastic Four tersebut. Nama Milinka Chelsea Julieta Soedira, pemain dari Dubes ini lagi-lagi berhasil menjadi sorotan karena berhasil tampil menggila dengan mencetak 30 poin dan 14 rebounds. Sedangkan dari tim Fivers juga muncul nama Jelita Athifa Islami yang berhasil menyumbangkan 19 poin dan 20 rebounds selama 34 menit bermain. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:



SMAN 1 Bogor vs SMAN 1 Cikampek (PUTRI)

Putri SMAN 1 Bogor (Smansa) berhasil melesat mulus ke final. Tim satu ini memang sudah bermain dominan sejak awal kuarter dimulai. Melawan tim basket putri SMAN 1 Cikampek, putri Smansa Bogor seolah tak ingin memberikan kesempatan sedikitpun untuk terkalahkan. 

Sejatinya tim putri SMAN 1 Cikampek juga memberikan perlawanan untuk tim Smansa Bogor. Namun, sayangnya tim asuhan Margo Susan (pelatih SMAN 1 Bogor) tersebut justru melaju makin jauh. Pertandingan pun berakhir dengan skor 39-20. 

Apalagi permainan tim basket Smansa Bogor pada pukul 13.00 WIB tersebut juga bisa dibilang cukup merata. Mulai dari Serandra Aureliatha Kusuma yang berhasil menyumbangkan delapan poin. Disusul juga oleh kedua pemain yakni Vaira Ramadhani Valessa dan Haura Almaghfira Rizata yang sama-sama menyumbangkan enam poin. 

Sukses naik kelas, kemenangan tersebut tentunya memastikan tim putri Smansa Bogor selangkah lagi bisa mewujudkan targetnya menuju Champion DBL Bogor 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 5 Bogor vs SMAN 3 Cibinong (PUTRA)

Tim putra SMAN 5 Bogor (Fivers) menyusul tim putri Fivers ke Final! Kepastian tersebut mereka peroleh setelah membuat tim basket putra SMAN 3 Cibinong bertekuk lutut. 

Pertandingan yang dimulai pada pukul 15.15 WIB di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB ini berlangsung seolah tanpa beban bagi tim putra Fivers. Sebenarnya, selisih poin kedua tim di kuarter pertama hanya tiga poin saja. Tepatnya di angka 15-12. Namun, tim basket putra Fivers berhasil unjuk gigi di kuarter kedua hingga kuarter empat usai. Hal tersebut, seolah tidak memberikan kesempatan sama sekali bagi SMAN 3 Cibinong mengejar ketertinggalannya. 

Pertandingan pun berakhir dengan skor 65-38. Kemenangan tersebut tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi tim putra SMAN 5 Bogor karena berhasil memasuki kembali jajaran finalis DBL Bogor 2024. 

Meskipun begitu, Harun Alfattar Rivandi Nathin dari SMAN 3 Cibinong berhasil mencetak double-double pada pertandingan sore hari tersebut. Dengan rincian 11 poin dan 10 rebounds. Sedangkan di tim putra Fivers, nama Bimo Aria Martha berhasil menjadi top poin dengan mencetak 16 poin dan disusul Made Bramandika Arya Wiratama dengan raihan 15 poin. Duel Bimo dan Made ini berhasil membantu tim Fivers untuk mengamankan kembali kursi finalnya di musim ini. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Bogor vs Global Prestasi School (PUTRA) 

Putra Global Prestasi School (GPS) berhasil memasuki kembali jajaran tim finalis DBL West Java-West 2024. Menyandang gelar Runner Up musim lalu, membuat tim satu ini tak ingin takhtanya turun begitu saja. 

Pertandingan yang dimulai sejak pukul 17.30 WIB ini mempertemukan tim basket SMAN 2 Bogor yang memiliki pertahanan cukup kuat. Hal tersebut sudah tampak sejak kuarter pertama dimulai. Bahkan, kuarter pertama tersebut berakhir dengan skor tipis yakni 18-16, keunggulan milik tim putra GPS. Namun, permainan tim putra GPS tak bisa terbendung. Dengan semangat yang membara di setiap kuarter, pertandingan 40 menit tersebut berakhir dengan skor 75-55. 

Terbukti, lima pemain putra GPS berhasil menorehkan dua digit poin di laga sore hari tersebut. Deandra Radik Dharma memimpin dengan menyumbangkan 18 poin. Kemudian Deandra Dhiya Zahran dan Daniel Tigor Hausudungan Sormin sama-sama mencetak 14 poin. Terakhir, Farrel Rahman Basahiel dan Jovan Tandio Saputra juga kompak mencetak poin di angka 12. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:



Baca Juga: Putri Smansa Bogor Taklukkan GPS, Kayla: Balas Dendam Kami Tuntas!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-West akan di-update secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Final Overtime Setelah 20 Tahun, Gloria 1 Pertahankan Gelar Juara DBL East Java
Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Orang Tua Halim Brothers Sinlui: Basket Mengajarkan Banyak Hal untuk Anak Kami