Tim dance SMA Al Azhar 1 Jakarta (Sisinga) dan SMAN 26 Jakarta (Diamanti) meramaikan DBL Dance Competition 2024 South Jakarta hari kedua yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober 2024. Sisinga bawa tema Woman Empowement, sedangkan Diamanti menunjukkan makna lewat kecepatan tarian. 

Dalam penampilannya kali ini, Sisinga yang mengusung tema "Woman Empowerment" memiliki maksud untuk mengajak wanita menjadi sosok yang tangguh dalam segala hal. Para penari muncul dari belakang backdrop dan mengerumuni satu panggung berbentuk lingkaran lalu ketika musik berputar, mereka langsung maju dan menyebar menunjukkan koreografi tarian. 

"Bertemakan tentang Woman Empowerment yang mempresentasikan wanita juga bisa seperti laki-laki yang kuat, berani, dan tangguh. Lewat tema dance ini, kami mengajak seluruh wanita agar bisa terus kuat dan tagguh dalam melakukan segala hal," kata Bania Ananda, anggota Sisinga.

Baca juga: 5 Pemain yang Raih Top Statistik DBL Jakarta Selatan 2023, Tahun Ini Siapa Ya?

Beralih ke penampilan Diamanti, mereka mengangkat tema “The Level Up Stronger Women’s”. Memulai penampilan mereka, para penari berkumpul di tengah dan membentuk kerucut dengan dihiasi pakain putih, beberapa saat kemudian, personel lainnya muncul dari belakang backdrop. Memasuki pertengahan, balutan pakain putih dilepas dan menggunakan baju biru. 

"Diamanti Dance Crew menunjukkan transformasi kami sebagai siswa di sekolah memiliki bakat melalui tarian yang akan ditampilkan di DBL Dance Competition. Kami bukan hanya seorang pelajar yang hanya bisa belajar mengenai intrakurikuler walaupun banyaknya tugas sekolah maupun tuntutan bimbel tetapi kami juga bisa mengembangkan bakat kami di sekolah," ujar Queena Aurellia Zudaldi, anggota Diamanti.

Tempo yang ditunjukkan anak-anak Diamanti pun bervariasi, ada pelan dan cepat. Ternyata, kecepatan tempo tarian yang dilakukan memiliki makna bagi mereka tersendiri.

Baca juga: Daha Tak Gentar Bertemu Mahakam di Opening Party DBL Jakarta Selatan!

"Dalam gerakan ini kami akan menunjukkan sekelompok wanita biasa dan lugu di awal gerakan dan dipertengahan akan ada transformasi dari pakaian dan gerakan (mulai dari gerakan slow yang mengartikan wanita lugu, menjadi gerakan up beat yang mengartikan stronger women’s)," lanjut Queena.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Populer

Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Naila Maritza dan Tim Basket SMAN 34 Pilih Gowes Bareng di Era New Normal
Dharma Putera dan Hasil Kerja Keras yang Berbuah MVP
Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!