Tim putra SMAN 70 Jakarta (Bulungan) membuka laga perdana mereka dengan manis di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta, Kamis 17 Oktober 2024. Melawan SMAN 90 Jakarta (Ninety), Bulungan sukses menang dengan skor akhir 30-20.

Torehan manis ini tentu tidak lepas dari tangan dingin pelatih mereka. Bulungan sendiri punya kepala pelatih baru di DBL South Jakarta musim ini. 

Namun, sebenarnya pelatih mereka bukan lah sosok yang asing di dunia basket. Terutama di kalangan tim-tim yang pernah berpartisipasi di DBL Jakarta.

Baca juga: Pertama Kali Nonton, Annisa Pohan Ketagihan Nribun di DBL South Jakarta!

Yup, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Angga Muhammad. Pelatih baru putra Bulungan ini merupakan mantan pelatih SMA Al-Maruf Jakarta di tahun-tahun sebelumnya.

Setelah hampir 11 tahun lamanya menjadi pelatih Al-Maruf dan berhasil membawa Al-Maruf menjadi finalis di DBL Jakarta Timur pada 2022 lalu, ternyata Angga memilih move on ke Bulungan.

"Saya dengan pemain serta orang tua alhamdulillah berhubungan dan bersilaturahmi baik sampai sekarang,  dari beberapa pemain inti Al-Maruf juga suka latihan private dengan saya,” jelas Angga.

Alasan move onnya Angga ke Bulungan sebenarnya sederhana. Ia dan tim basket SMAN 70 Jakarta punya visi yang sama dalam bermain basket. 

Baca juga: Pirouettes dan Bellsgate Tampilkan Pesan pada Gen Z untuk Lampaui Batasan Diri

Sebelumnya, ia juga pernah mendapat tawaran untuk menjadi pelatih di sekolah Jakarta Barat dan Pusat. Hanya saja, cuma Bulungan yang ‘klik’ dengan Angga.

“Akhirnya setelah saya satu visi dan misi dengan basket putra SMAN 70 Jakarta, maka saya ambil tawaran ini dan juga menjadi tantangan baru bagi saya di Jakarta Selatan yang notabenya banyak tim sekolah yang bagus dari segi basketnya,” tukasnya.

Selamat mengumpulkan pengalaman yang baru coach Angga!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Hasil DBL Bandung: Runner Up Musim Lalu Pulang, Trimulia Kompak Menang
Hasil DBL South Jakarta: Bulungan Solid, Binus Sukses Debut!
Naila Maritza dan Tim Basket SMAN 34 Pilih Gowes Bareng di Era New Normal
Hasil DBL Bogor: Duo Fivers Kompak Final, Penantang Baru Hadir dari Sektor Putri
Be Ready, Pendaftaran Honda DBL 2019 Segera Dimulai!